www.visitgreece.gr

Selain benda peninggalan sejarah yang “berserakan” di hampir seluruh penjuru kota, Athena juga kaya dengan berbagai gedung museum yang menampung ribuan artefak dari berbagai zaman. Salah satunya adalah Acropolis Museum, yang berada masih di jantung Kota Athena, Ibukota Yunani.

Museum ini aslinya berdiri pada 1874, dan mulai mengalami perluasan pada tahun 1950-an, didorong oleh ekskavasi besar-besaran di Acropolis (situs utama peninggalan bersejarah Athena). Setelah mengalami perluasan, museum Acropolis Museum versi modern mulai dibuka untuk publik pada 20 Juni 2009.

Sedikitnya terdapat 4.250 buah peninggalan sejarah yang disimpan di museum seluas 14 hektare ini. Museum ini terletak di tenggara Bukit Acropolis, di sebuah jalan kuno yang di masa lalu, merupakan jalan menuju “perbuktikan suci” Acropolis Athena.

Pahatan Marmer

www.grreporter.info

www.grreporter.info

Museum ini memiliki tiga lantai. Di lantai dasar, terdapat Gallery of the Slopes of the Acropolis yang menyimpan berbagai objek peninggalan kota-kota kuno di Yunani berikut benda-benda yang dipakai di kehidupan sehari-hari warga Yunani dari berbagai zaman. Yang paling menonjol dari museum ini tentu saja di lantai ketiga yang sebagian besar terdiri atas kaca, yang disebut Parthenon Gallery.

Di sini Anda bisa menyaksikan pahatan-pahatan indah batuan marmer yang bercerita tentang mitologi Yunani. Bentuk-bentuk kolosal juga bisa disaksikan di sini, berkisah tentang kelahiran Dewi Athena, hingga peperangan antara Athena melawan Poseidon memperebutkan tanah Attica.

Film dan Cafe
Yang asyik dari museum ini, pengunjung juga bisa menikmati tayangan film tiga dimensi, jadi tidak hanya melulu berkeliling ruangan menyaksikan artefak yang dipajang. Beberapa kafe dan restoran juga ada di sekitar museum, khusus bagi Anda yang ingin menikmati suasana sore atau malam hari, sambil menyaksikan pemandangan luar biasa Kota Athena. Letaknya sangat dekat dari Acropolis Athena, hanya sekitar 400 meter. Pintu masuk museum ini berada di Dionysiou Areopagitou Street dan bisa dicapai dengan berjalan kaki dari Stasiun Akropoli.

www.theacropolismuseum.gr

www.theacropolismuseum.gr

Dari berbagai penjuru kota, museum ini bisa dicapai dengan metro (kereta bawah tanah) jalur 2. Nah, jika Anda berencana mengunjungi Acropolis Museum, perhatikan jadwal bukanya. Rata-rata, museum buka tiap Selasa-Minggu dari pukul 08.00 pagi-08.00 malam.

Untuk hari Jumat, museum buka lebih lama dari pukul 08.00 pagi-10.00 malam. Hari Senin museum ini tutup, begitu juga pada tiap 1 Januari, Minggu Paskah, 1 Mei dan 25 Mei, serta 26 Desember. Tiket masuk seharga 5 euro.
Dari lokasi ini, Anda juga bisa mengunjungi Acropolis Athena yang hanya berjarak 400 meter, dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki, atau Theater Dionysus yang berada di sebelah tenggara Acropolis Athena. Untuk akomodasi selama di Athena, Anda bisa menginap di Divani Palace Acropolis Hotel, Acropolis Select Hotel atau The Athens Gate Hotel.
Peta lokasi view larger map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 22 Mei 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • tour ke spanyol membosankan

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,