www.firstchoice.co.uk

www.firstchoice.co.uk

Kota Tua Rhodes, yang ditetapkan UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia menyimpan banyak monumen sebagai penanda beberapa penguasa yang pernah berjaya di sana.
Salah satunya Mesjid Suleiman, mesjid berwarna pink yang dibangun sebagai penanda kemenangan pasukan perang Sultan Suleiman dari Dinasti Ottoman Turki. Segera setelah pasukan perang Sultan berhasil mengalahkan pasukan Kesatria Hospitalles, mesjid itu didirikan pada 1522.

Awalnya, Klan Kesatria Hospitalles menguasai Pulau Rhodes pada 1307 yang dikuatkan oleh keputusan Paus Clement V pada 1309. Sultan yang berjuluk Suleiman The Maginificent memimpin pasukan perang laut untuk menyerang Rhodes. Setelah kemenangan itu, Mesjid Suleiman dibangun di bekas reruntuhan Gereja Kristen Apostles dan menjadi mesjid terbesar di Rhodes.

tourism-rhodes.com.mesjidsuleiman

www.tourism-rhodes.com

Tertutup untuk Umum
Selama menguasai Rhodes, Dinasti Ottoman membangun banyak mesjid, pusat permandian umum dan istana untuk kerabat para penguasa baru. Warga asli Yunani di sana dipaksa pergi ke pinggiran kota.

Semua bangunan gereja di sana   menjadi mesjid, sementara rumah-rumah besar diubah menjadi istana pribadi atau bangunan publik.Transformasi itu berjalan sangat lama sebagai bagian dari upaya untuk mengadaptasi gaya hidup Dinasti Ottoman.

Mesjid ini dibangun ulang pada 1808 menyusul kerusakan yang terjadi akibat gempa bumi, dan yang menyedihkan adalah menara mesjid yang harus dipindah pada 1989 karena tidak lagi aman untuk pengunjung.

Hingga kini, bebatuan berwarna pink mawar yang menjadi eksterior mesjid khas gaya klasik Ottoman masih menjadi daya tarik utama Kota Tua Rhodes. Sayangnya, restorasi yang terus tertunda membuat mesjid ini ditutup untuk umum hingga kini.

en.wikimedia.org.mesjid

en.wikipedia.org

 

Untuk mencapai mesjid ini, tidak susah, jika berada di Rhodes, dari terminal kota modern Rhodes, Anda bisa naik bus dari terminal yang berada di dekat Nea Agora (Pasar Baru), dekat pelabuhan Mandraki.

Atau Anda juga bisa naik taksi. Taksi di Rhodes berwarna biru gelap, dengan atap putih. Tarifnya bervariasi sesuai jarak, dengan tarif minimum seharga 5 euro sekali jalan. Pangkalan taksi berada dekat di terminal bus.

Untuk akomodasi, Anda bisa memilih Grand Rhodes Hotel, Philoxenia Hotel And Studios, atau Sunrise Hotel.

Selain menikmati keunikan mesjid berwarna pink, Anda juga bisa berkeliling Pulau Rhodes, mengunjungi Lindos atau berwisata malam di Faliraki.

 

Lokasi Mesjid Suleiman view larger map

 

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 6 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

 

Incoming search terms:

  • mesjid suleiman
  • gambar mesjid kuno di rhodes
  • sulaiman rhoies
  • perang rodes
  • Perang Rhodes
  • perang ottoman vs rhodes
  • perang ottoman vs italia
  • paus vs suleiman
  • mesjid yunani
  • mesjid sulaiman turki

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,