theatre-dionysus

www.visit-ancient-greece.com

Bagi Anda yang pernah menyaksikan film Gladiator, tentu tidak asing dengan bentuk bangunan teater terbuka, dimana para petarung mempertaruhkan nyawa demi menghibur sang raja.

Di Athena Yunani, keindahan dan kemegahan bangunan teater terbuka bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Theater Dionysus yang lokasinya masih di satu kompleks bukit dengan Acropolis Athena. Tempat ini sangat penting bagi seni modern Eropa karena dianggap sebagai cikal bakal teater modern Eropa.

Saat mengunjungi reruntuhan bangunan ini, Anda akan langsung terbayang bagaimana dulu para seniman pertunjukkan di Zaman Yunani, atau saat Kekaisaran Romawi berkuasa, tampil mengibur Raja dan para tetamu.

Arena teater terbuka ini dibangun pada awal mula munculnya seni pertunjukan drama dan teater. Diperkirakan pertunjukan drama kali pertama dipersembahkan oleh Thepis sekitar 530 tahun sebelum Masehi. Sekte Dionysus kemudian membawa pertunjukkan drama tersebut ke Athena sekitar abad ke-6 sebelum Masehi.

Bangku dari Batu

Selama berabad-abad selanjutnya, gedung teater ini mengalami pembangunan dan perkembangan. Yang tersisa saat ini sebagian besar merupakan peninggalan dari Zaman Romawi kuno. Para arkeolog telah mengidentifikasi adanya sembilan fase pembangunan yang berbeda.

en.wikimedia.org

en.wikimedia.org

Pada 330 tahun sebelum Masehi, bangku-bangku batu ditambahkan (sebagian di antaranya berasal dari kayu) dan membentuk undakan membentuk setengah lingkaran. Barisan pertama jajaran tempat duduk di arena diperuntukkan bagi kalangan bangsawan, dan masih terlihat peninggalannya hingga kini.

Relief yang terdapat di arena pun bisa kita lihat berasal dari beberapa generasi penguasa yang berbeda. Relief yang menggambarkan legenda Dionysus misalnya, merupakan peninggalan dari Zaman Romawi. Dikisahkan, salah seorang Kaisar Romawi, Hadrian, memiliki tempat duduk khusus tiap kali berkunjung ke Theater Dionysus.

 

Jangan Buru-buru 

dionysus-relief

en.wikimedia.org

Menikmati Theater Diyonisus berarti mengagumi keindahan alam sekaligus kemegahan dan kekuatan batu-batu penyusun ruang teater terbuka ini. Saat mengunjungi tempat ini, Anda tidak perlu terburu-buru.

Cuaca di Athena yang cenderung teduh dapat membantu Anda “kembali” ke masa lalu, dengan duduk berlama-lama di antara jajaran bangku batu di arena teater. Tak perlu tiket masuk untuk ke arena ini, karena tempatnya yang masih berada satu kompleks dengan Acropolis Athena.
Dari lokasi ini, Anda juga bisa mengunjungi Acropolis Athena yang berada di bukti yang sama, dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki, atau Acropolis Museum yang berada di sebelah tenggara Acropolis Athena. Untuk akomodasi selama di Athena, Anda bisa menginap di Divani Palace Acropolis Hotel, Acropolis Select Hotel atau The Athens Gate Hotel.

Peta lokasi view larger map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 22 Mei 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • Bentuk bangunan teater yunani kuno
  • nama gedung teater di romawi
  • sekte dionysus
  • Bangunan dionysus
  • sejarah teater yunani kuno
  • gedung teater zaman yunani kuno
  • sejarah perkembangan teater di eropa
  • sejarah greek drama
  • kegiatan awal teater yunani kuno berkaitan dengan
  • perkembangan drama inggris-ancient greek

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,