www.tripadvisor.com.maritime-museum-chania

www.tripadvisor.com

Jika Anda adalah penyuka hal-hal yang berbau maritim, museum yang satu ini wajib Anda kunjungi saat melancong ke Yunani. Nautical Museum of Crete atau Museum Maritim Kreta berada di benteng Venetia Firka yang terletak di pelabuhan kuno Kota Chania (Hania), Kreta.

Menurut sejarahnya, situs ini memiliki peran penting karena pada 1 Desember 1913, bendera Yunani kali pertama dikibarkan di pulau tersebut, sebagai penanda unifikasi Kreta ke dalam Negara Yunani.

www.euro-t-guide.com.Maritime_Museum_Crete_2011_35

www.euro-t-guide.com

Ide utama pendirian museum ini adalah untuk menaungi sejarah tradisi kelautan Yunani khususnya sejarah kelautan Kreta. Dibangun pada 1973 oleh Wakil Admiral A Yannopoulos, yang saat itu menjabat sebagai Komandan Admiral di Hania. Pendirian dan operasional dari museum ini didukung oleh para pejabat dan warga sipil terkemuka Kreta pada masa itu.

Benda-benda bersejarah yang dipamerkan di museum ini terbagi dalam unit-unit. Unit pertama akan membawa Anda kembali ke zaman prasejarah hingga abad ke-6 SM. Di antara benda-benda yang di-display di antaranya adalah kapal-kapal tiruan dan foto-foto pertempuran di laut dari Perang Persia dan Perang Peloponnesia.

Tiruan Kapal Modern

Unit berikutnya adalah koleksi dari era Bizantium dan sesudahnya. Periode ini memainkan peranan penting dalam armada laut Yunani, karena zaman tersebut menandai berakhirnya model kapal dengan tenaga manusia (dayung), dan berkembang ke model kapal yang dilengkapi dengan teknologi modern.

Selain koleksi kapal-kapal tiruan, di seksi ini juga dipamerkan berbagai rekaman gambar kekuatan maritim di zaman kekuasaan Bizantium saat mengalahkan armada perang laut Bangsa Barbar. Ada juga koleksi gambar penaklukan oleh armada laut Turki serta Perang Kemerdekaan Yunani, terutama yang berkaitan dengan perjuangan rakyat Kreta untuk menyatukan diri dengan Yunani.

www.euro-t-guide.com.Maritime_Museum_Crete_2011_09

www.euro-t-guide.com

Tak hanya tiruan kapal-kapal kuno, museum ini juga memajang model kapal dari era Perang Balkan dan dua episode Perang Dunia. Salah satu koleksinya yang paling fenomenal adalah tiruan kapal Elli dan kapal selam Papanikolis. Tak hanya tiruan kapal, musuem ini juga memamerkan berbagai benda bertema maritim, di antaranya parasut buatan Jerman dan objek-objek lainnya.

Museum ini buka setiap hari mulai pukul 9.00 hingga pukul 14.00. Harga tiket masuk bervariasi antara 1,50 hingga 2,50 euro. Tempat ini bisa dijangkau dengan bus umum yang beroperasi di seluruh Kota Hania.

Puas menyaksikan kemegahan armada laut Yunani dari masa ke masa, Anda bisa mendapatkan istirahat yang nyaman di hotel terdekat, yaitu Tasia Boutique Hotel, To Hani Tou Kokkini Hotel atau Manthos Hotel. Jangan lupa, saat di Yunani, luangkan waktu untuk mampir ke Acropolis Athena, Theater Dionysus atau Istana Kesatria Rhodes.

Lokasi Museum Maritim Kreta view larger map.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 18 Juli 2014.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • hal hal yang berbau maritim
  • Koleksi euro

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,