commons.wikimedia.org.malia

commons.wikimedia.org

The Palace of Malia, atau Istana Malia terletak di kawasan pantai utara Pulau Kreta (Crete) Yunani, tepatnya di utara Heraklion. Kompleks istana seluas 7,500 meter persegi itu merupakan kompleks istana ketiga terbesar peninggalan dari Zaman Minoan.

users.stlcc.edu.malia

users.stlcc.edu.malia

Istana itu dinamai sesuai dengan nama kota terdekatnya, Malia. Diperkirakan, manusia mulai menghuni kawasan Malia dari Zaman Neolitikum (6000-3000 SM). Para ahli arkeologi mencatat, hingga akhir zaman prasejarah, kawasan itu masih ditingggali peradaban manusia.

Dari aktivitas ekskavasi para ahli ditemukan, di bawah kompleks istana tersebut terdapat sisa-sisa bangunan lain dari era 2500-2000 tahun sebelum masehi. Sementara kompleks pemakaman ditemukan tak jauh dari bibir pantai.

Kompleks istana pertama dibangun sekitar 2000-1900 tahun sebelum masehi. Sisa bangunan pertama itu kemudian diubah menjadi pusat istana (pusat pemerintahan). Istana ini sempat hancur akibat perang pada 1700 tahun sebelum masehi dan dibangun ulang pada 1650 tahun sebelum masehi.

Lagi-lagi istana baru tersebut pun dihancurkan pada 1450 tahun sebelum masehi, bersama kehancuran istana-istana lain yang dibangun peradaban Minoan.

Saat ini, jika Anda berkunjung ke Istana Malia, maka yang Anda saksikan adalah sisa-sisa peninggalan dari periode Istana Baru (New Palace). Hanya terdapat satu bagian dari istana pertama yang tersisa, berada di sebelah barat daya bangunan.

users.stlcc.edu.malia

users.stlcc.edu.malia

Banyak ruangan terdapat di Istana Malia, di antaranya hall utama, ruang-ruang untuk pejabat, ruang pemujaan, ruangan pertemuan dengan banyak pilar, ruang workshop dan gudang, hingga ruang penyiksaan.

Istana ini dapat diakses melalui lapangan berpaving dengan sedikit undakan di sebelah barat. Setiap sisi dari Istana ini memiliki pintu masuk, namun pintu utama berada di sisi utara dan selatan.

Tak sulit untuk mencapai Istana Malia, dari Heraklion Anda bisa naik Bus trans Eropa, E70, atau bus domestik nomor 90 yang beroperasi tiap hari.

Puas berjalan-jalan mengunjungi kompleks istana, istirahat yang nyaman bisa Anda nikmati di Neon Hotel, Matheo Villas&Suites atau Golden Bay Apartments . Saat ke Yunani, lengkapi pengalaman berwisata Anda dengan mengunjungi Kota Chania, melihat Musem Maritim Pulau Kreta atau berjemur di pasir putih Pantai Balos.

Lokasi Istana Malia view larger map.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 16 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • peradaban minoan
  • peradaban minoa
  • peninggalan peradaban yunani
  • sejarah bangsa minoan
  • sejarah minoan
  • istana minoan
  • istana malia
  • sejarah peradaban bangsa minoan
  • sejarah peradaban minoan
  • sejarah bangsa minm

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,