Chania atau yang juga dilafalkan sebagai Hania, merupakan kota terletak di ujung barat Pulau Kreta, Yunani. Meski resort wisata banyak berkembang di kota pelabuhan ini, sebagian besar kawasan pantai dan desa wisata masih tetap menjaga gayanya yang autentik.

www.keytours.gr.chania

www.keytours.gr

Berlibur ke Chania, Anda akan merasakan kombinasi antara bersantai di deretan pantai berpasir putih, merasakan atmosfer kejayaan bangsa kuno di bangunan-bangunan bersejarah dan berwisata kuliner tentunya.

Di kota ini, Anda akan menemui banyak bangunan bergaya mansion khas kota air di Italia, Venesia. Air mancur dan gereja megah berada di antara bangunan-bangunan bersejarahan yang masih terawat dengan baik. Hania pernah menjadi ibukota Kreta dari 1847 hingga 1972. Saat ini Chania menjadi kota terbesar kedua di Kreta setelah Heraklion.

Di kota ini Anda bisa menjumpai kota kuno dan kota modern. Maka tak heran jika Hania menjadi salah satu kota tercantik dan paling banyak diabadikan lewat kamera, di Yunani.

Kota tua dibangun mengelilingi pelabuhan bergaya Venesia, yang menjadi bagian dari bangunan-bangunan lain yang didirikan oleh Bangsa Venesia (dan kemudian Turki). Ciri khas kota ini adalah bangunan mercusuar yang merada di ujung bukit. Dibangun pada 1570 oleh Bangsa Venesia, bangunan ini kemudian direkonstruksi oleh Bangsa Mesir pada 1830 dan bertahan hingga saat ini.

Menarik Wisatawan

Di antara bangunan bersejarah yang bisa Anda saksikan di Chania adalah gereja dari Zaman Ortodoks dan Alun-Alun Sinblog.visitgreece.gr.chaniatrivani. Chania ini juga terbagi menjadi beberapa distrik, yang masing-masing memiliki daya tarik wisata tersendiri. Neoria, sebuah distrik di timur laut, menjadi dermaga bagi kapal-kapal Venesia pada abad 14 dan 16 silam.

Di distrik Kastelli, Anda bisa menemukan istana komandan pasukan Venesia yang bergaya Bizantium, sementara di tenggara, terdapat kota tua Ovraika.

Kota kecil ini menjadi tempat berkembangnya komunitas Yahudi. Jangan lupa pula untuk menyambangi pantai-pantai yang mengelilingi Chania. Di antaranya yang paling terkenal adalah pantai Balos, Elafonissi dan Falassarna.

Chania bisa dicapai dengan kapal feri atau melalui udara. Di kota ini terdapat Bandara Akrotiri, berada di 15 kilometer di sebelah timur kota, yang memiliki jalur penerbangan langsung ke Athena.

Saat berkunjung ke Chania, Anda bisa mendapatkan akomodasi terbaik dengan memilih hotel berikut ini; Tasia Boutique Hotel, To Hani Tou Kokkini Hotel atau Manthos Hotel. Saat di Yunani, jangan lewatkan untuk belanja di Pasar Loak Monastiraki, mengunjungi Sparti dan Distrik Gazi .

Lokasi Kota Hania view larger map.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 18 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • kota kuno di eropa
  • liburan di chania pulau Kreta Yunani
  • liburan di chania pulau crete
  • tempat peninggalan bangsa eropa
  • pasukan venesia
  • bangsa venesia
  • kota chania yunani
  • kota chania
  • kebudayaan yunani
  • Chania Yunani

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , ,