www.panoramio.com.heraklion2

www.panoramio.com

Jika Anda suka berwisata ke kota modern, Heraklion adalah kota yang harus Anda kunjungi saat melancong ke Yunani. Kota ini merupakan pusat dari Prefektur Heraklion, satu di antara empat prefektur yang ada di Pulau Kreta (Crete).

www.panoramio.com.heraklion1

www.panoramio.com

Seperti sebagian besar wilayah lain di Yunani, Heraklion juga pernah dijajah oleh beberapa bangsa yang berbeda. Itulah sebabnya, meski merupakan kota modern, Heraklion menyimpan banyak peninggalan sejarah dari berbagai era. Prefektur Heraklion sendiri terdiri atas tujuh provinsi dengan wilayah yang terdiri atas banyak gunung dan perbukitan yang subur.

Menurut sejarahnya, kota terpenting semasa periode Minoan dan Mycenean di Heraklion adalah Knossos, baik secara ekonomi maupun budaya. Banyak peninggalan dari masa Archaic, Klasik, hingga Helenik bisa dijumpai di Heraklion. Kota modern Heraklion yang ada saat ini sudah berdiri sejak Zaman Neolitikum. Di kala itu, situs ini menjadi pelabuhan Knossos.

Banyak Penguasa

Wilayah ini pernah dikuasai oleh Bangsa Bizantium dan Venesia. Saat bangsa Venesia dari Italia berkuasa, pada 1462, mereka mengelilingi kota dengan tembok berukuran sangat besar, sepanjang 4 kilometer. Periode itu merupakan periode kemakmuran bagi kota, ditandai dengan dibangunnya banyak karya arsitektur, juga berkembangnya literatur dan seni.

www.panoramio.com.heraklion4

www.panoramio.com

Pada 1669, setelah pengepungan selama 21 tahun, yang terlama dalam sejarah, kota tersebut akhirnya jatuh ke tangan penguasa Turki. Aneksasi Bangsa Turki ini mendapat perlawanan dari penduduk asli Kreta, dengan munculnya gerilyawan dan pergerakan revolusi. Menghadapi reaksi ini, Turki bertindak keras dan beberapa kali berujung aksi pembantaian warga setempat (pada 1828 dan 1898). Kota itu pun jatuh ke masa kegelapan dan perbudakan.

Pada 1913, Heraklion dan seluruh bagian Kreta bergabung dengan Yunani, negara yang baru dibentuk, dan berkembang pesat. Heraklion menjadi kota terbesar keempat di Yunani dan menjadi pusat kegiatan administrasi, komersial, industri dan pertanian di Pulau Kreta.

Untuk sampai ke Heraklion, Anda bisa menumpang pesawat dari Athena menuju Bandara Nikos Kazantzakis di Heraklion. Dari bandara Anda bisa naik bus dengan jadwal keberangkatan tiap 15 menit, antara pukul 6 pagi hingga pukul 1 dini hari, menuju pusat kota.

Pilihan akomodasi nyaman selama di Heraklion di antaranya Pasiphae Hotel, Athinaiko Hotel dan Knossos Beach Bungalows And Suites Hotel. Selama di Kreta, Yunani, jangan lewatkan untuk bersantai di Pantai Balos, hiking di Samaria Gorges atau mengintip Rumah Permandian di Chania.

Peta lokasi Heraklion view larger map.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 16 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • kota heraklion
  • heraclion sejarah
  • sejarah kota iraklion
  • sejarah kota heraclion
  • sejarah heraklion pulau kreta
  • sejarah heraklion
  • pusat kota Heraklion
  • legenda heraklion
  • kota herakrion modern knossos
  • kota heraclion

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,