www.greecetravel.com.mezedes2

www.greecetravel.com

Pada kebudayaan Eropa, makanan pembuka memang menjadi menu wajib yang disuguhkan pada perjamuan makan lengkap. Di Yunani, makanan pembuka ini bernama Mezedes atau Meze. Di sini jika Anda memesan lima jenis Mezedes untuk dua orang saja, maka Anda tidak perlu lagi makanan menu utama, karena Anda dijamin pasti kekenyangan.

en.wikipedia.org.Petra_metzes

en.wikipedia.org

Mezedes jenis apa yang Anda dapat di sebuah restoran sangat bergantung dimana Anda berada. Jika Anda sedang berwisata di kawasan pantai, maka akan tersaji Mezedes dengan beragam hewan laut di dalamnya. Jika Anda di pegunungan, Anda akan mendapati potongan keju, roti atau daging domba dalam sepiring Mezedes.

Anda akan menjumpai tema Mezedes yang berbeda di tiap daerah di Yunani, apa yang tersaji di Lesvos akan berbeda dengan yang Anda dapat di Volos, atau Athena, demikian seterusnya. Ada juga restoran yang khusus menyajikan Mezedes dengan berbagai jenis kudapan dari seluruh daratan Yunani dan Asia Kecil.

Salah satu menu Mezedes yang paling mudah ditemui adalah sepiring kecil berisi potongan tomat, timun, keju, serta buah zaitun dan mungkin beberapa potong ikan sarden.

Seafood atau Keju

Kalamarakia (cumi) goreng merupakan Mezedes seafood yang paling lekat dengan lidah orang Indonesia. Menu ini tersaji di sebagian besar restoran dan taverna khusus ikan. Ada juga potongan hiu goreng yang disiram saus bawang putih. Mezedes juga bisa dipesan dalam piring besar, maksudnya agar Anda bisa saling mencicipi beberapa jenis bahan makanan sekaligus, dan berbagi dengan rekan seperjalanan Anda.

www.grekomania.ru.Greek-Mezedes

www.grekomania.ru

Jika Anda penyuka keju, Saganaki adalah pilihan tepat. Makanan ini terbuat dari keju yang dipanggang atau digoreng. Sepotong keju (biasanya keju feta) dibaluri minyak zaitun, oregano, paprika lalu dipanggang atau digoreng. Setelah matang, kucuri keju dengan air perasan lemon, lalu dimakan bersama roti. Masih banyak jenis Mezedes yang bisa Anda cicipi selama di Yunani. Di Santorini, Anda bisa menjajal tomato keftedes (bakso goreng tomat), dan lain sebagainya.

Puas menjajal Mezedes, Anda perlu tidur yang nyaman. Pilihannya ada di Philippos Hotel, Herodion Hotel atau Art Athens Hotel. Jangan lewatkan mengunjungi Pantai Marathon, Kebun Binatang Athena dan menikmati wisata malam di Faliraki.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 5 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • makanan khas yunani
  • makanan pembuka khas barat
  • makanan khas asal negara athena
  • makanan pembuka khas u s
  • makanan pembuka eropa
  • makanan pembuka dari wilayah yunani
  • makanan pembuka dari eropa
  • makanan pembuka asal negara eropa com
  • makanan pembuka asal negara eropa
  • makanan pembuka khas yunani

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,