www.athensguide.com.cafe-plaka

www.athensguide.com

Sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di kawasan Laut Tengah, Yunani memang menjanjikan banyak aktivitas mengasyikkan yang bisa dilakukan para turis untuk menghabiskan hari.
Bagi Anda yang hobi hang out alias kongkow, tempat terbaik untuk itu adalah Plaka, sebuah kota kuno di Athena, Wilayah Attica, Yunani.

Berketingggian 180 meter di atas permukaan laut, cuaca di Plaka bertemperatur rata-rata antara 19 hingga 25 deracat Celcius, suhu yang ideal untuk Anda jalan-jalan menikmati udara terbuka.

Di Plaka, matahari terbit mulai sekitar pukul 06.05 dan tenggelam pukul 20.36 waktu setempat. Terletak tidak jauh dari Syntagma Square dan berdekatan dengan kawasan Monastiraki, dari Plaka, Anda juga bisa menyaksikan megahnya Acropolis.

www.car-rental-athens-airport.eu.plaka

www.car-rental-athens-airport.eu

Yang khas dari Plaka adalah jalanan dan rumah-rumah yang menjejalinya. Jarak antara rumah lumayan sempit, bahkan mungkin lebih cocok disebut gang, karena hanya bisa dilewati satu mobil. Di kota kecil ini juga bisa dijumpai berbagai objek peninggalan sejarah. Di antaranya Monumen Lysikrates.

Monumen yang terletak di sebuah taman ini didirikan oleh Lysikrates untuk memperingati kemenangan pertamanya menyeponsori salah satu pertunjukan terater di Theater Dionysus pada tahun 335 SM, yang jaraknya bisa dicapai dengan jalan kaki dari Plaka.

 

Memanjakan Lidah

Berbagai restoran yang menawarkan makanan bercita rasa lokal bisa Anda kunjungi di sini. Calamari goreng (cumi goreng) adalah salah satu jenis menu yang paling tenar di Yunani.

Anda juga bisa mencicipi moussakas, makanan yang terdiri atas kentang rebus, daging cincang, dan terong yang dipanggang menggunakan oven. Ada juga bakso daging yang disajikan dengan kentang menggunakan saos tomat, makanan ini bernama keftedes.
Saat malam menjelang, Anda bisa menghabiskan waktu dengan minum kopi di kafe yang bertebaran di Plaka.

www.athensguide.com.plaka2

www.athensguide.com

Salah satu yang paling populer adalah Ice Frappe, warna kopinya berlapis – paling bawah berwarna coklat tua, di tengahnya coklat muda dan paling atas berupa lapisan busa tebal berwarna putih. Frappe ini biasanya dihidangkan dalam gelas tinggi.

Eits, jangan lupa belanja suvenir saat jalan-jalan di Plaka, di sini Anda bisa mendapatkan suvenir khas Yunani dengan harga miring.
Tak jauh dari Plaka, ada Acropolis Athena dan Theater Dionysus yang bisa Anda kunjungi.

Tak sulit untuk mencapai Plaka, dari berbagai lokasi Anda bisa naik metro yang hanya bertarif 0,80 euro tiap trip antarstasiun. Butuh hotel? Pilih ini saja Plaka Hotel, Avra Hotel atau Hermes Hotel.

 

Lokasi Plaka view larger map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 27 Mei 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • plaka adalah
  • jalan-jalan Plakka Yunani
  • wisata di plaka yunani
  • transportasi ke rumah kongkow
  • tempat wisata plaka di yunani
  • tempat wisata plaka di athena yunani
  • plaka yunani
  • plaka di yunani com
  • kegiatan kongkow budaya yg asyik
  • yunani plaka

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,