courses.cit.cornell.edu.feta

www.courses.cit.cornell.edu

Anda suka makan keju? Atau Anda suka bereksperimen dengan makanan? Jika iya, maka Anda harus mencicipi berbagai jenis keju saat berada di negara para dewa, Yunani. Di Yunani, keju merupakan salah satu produk makanan unggulan, selain buah zaitun dan minyaknya.

Ada beragam keju yang dijual, karena itu ada baiknya jika Anda mengenali beberapa di antaranya. Jenis pertama dan yang paling populer adalah keju feta. Keju ini dibuat dari susu kambing, domba atau sapi, dan menjadi keju identitas nasional Yunani.

Uni Eropa bahkan baru-baru ini merilis peraturan yang menyebut, hanya Yunani yang boleh menggunakan nama Feta untuk produk kejunya. Keju feta aslinya berasal dari daerah Roumeli. Agar tidak cepat menjamur, untuk mengawetkannya, keju ini direndam dalam larutan garam.

www.maplespice.com.feta

www.maplespice.com

Keju ini secara tradisional “’wajib” ada di hidangan spanakopita (pie bayam) atau pie sayuran lainnya. Jika Anda sempat berkreasi di dapur dan mengolah sesuatu untuk menu makanan, keju ini juga cocok untuk ditaburkan di omelet (telur dadar).

Banyak Jenis

Selain feta, ada misithra (dan manouri). Kedua jenis keju ini punya tekstur yang lebih keras ketimbang feta. Biasa digunakan untuk makanan seperti pasta dan salad. Jika makan di restoran, Anda bahkan bisa memesannya secara terpisah (dari hidangan utama).

Keju kasseri, berbeda dengan jenis keju yang telah disebutkan sebelumnya. Keju ini khusus terbuat dari susu kambing atau domba. Keju jenis ini nikmat dimakan begitu saja, tapi juga bisa dimakan dengan taburan minyak zaitun, oregano, dengan dipanggang atau digoreng.

Nah, untuk Anda yang suka makanan asin, keju jenis kefalotyri cocok dengan selera Anda. Keju ini memiliki rasa yang tajam, teksturnya keras dan lebih asin. Terbuat dari susu kambing, keju ini biasa digunakan untuk menu saganaki (keju goreng) atau pasta, mirip dengan kasseri.

Selain itu, Anda bisa menemukan berbagai jenis keju tiap kali Anda berpergian ke berbagai pulau di Yunani. Jika Anda ingin menjadikan keju sebagai oleh-oleh, Anda bisa belanja di Pasar Sentral Athena.

 

food.com.feta

www.food.com

 

Anda dapat memanjakan lidah dengan beragam jenis keju jika Anda makan di restoran, jalan-jalan di Plaka, atau menghabiskan malam di Faliraki. Selain mencicipi makanan enak, akomodasi juga harus yang terbaik dong. Untuk itu Anda bisa memilih alternatif untuk menginap di Divani Palace Acropolis Hotel, Acropolis Select Hotel atau The Athens Gate Hotel.

 

Lokasi Pasar Sentral di sini view larger map

 

 

 

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 10 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

Incoming search terms:

  • bisnis keju di china
  • keju saganaki berasal dari
  • oleh2 keju yunani
  • wisata yunani
  • keju goreng yunani
  • produk unggulan negara yunani
  • produk unggulan yunani
  • sejarah keju feta negara yunani
  • tempat wisata rerumputan hijau di jogja

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,