www.eumelia.com.olive

www.eumelia.com

Bagi Anda yang punya hobi cross country, berlama-lama menghabiskan waktu di alam bebas, memetik buah langsung dari pohonnya atau bercocok tanam tanaman organik, Anda juga bisa merasakan pengalaman itu saat berwisata ke Yunani.

Temperatur udara di Yunani yang tak terlalu ekstrem membuat kawasan itu banyak mengembangkan agrowisata untuk menarik wisatawan dari mancanegara. Apalagi, Yunani juga dikenal sebagai negara penghasil buah-buah eksotik khas Mediterania.

www.eumelia.com.olive2

www.eumelia.com

Di kawasan Sparti, Anda bisa mengunjungi Eumelia Organic Agrotourism Farm. Di tempat ini Anda dapat menjumpai pohon zaitun berusia puluhan bahkan ratusan tahun yang masih menghasilkan buah, ladang tumbuhan obat dan tanaman yang biasa dipakai untuk bumbu masak, di lahan pertanian yang dikembangkan oleh keluarga pemilik sejak 1890an.

Di sini Anda bisa berjalan-jalan ke ladang pertanian yang sangat luas, memetik buah segar, memberi makan hewan, hingga menikmati jus dan makanan yang diolah dari bahan-bahan yang diambil dari kebun dan peternakan.

Yang tak kalah menarik, pengunjung anak-anak juga bisa mendapatkan edukasi dini tentang alam dan bagaimana seharusnya kita memperlakukan alam.

Festival Zaitun

Nah, jika Anda berkunjung ke sana sekitar bulan Agustus, Anda juga bisa mengunjungi Festival Zaitun, yang digelar tak jauh dari Eumalia Agrotourisme, yakni di Municipal Oinounta, yang berada di sebelah utara Kota Sparti. Oinounta sangat kaya dengan pohon-pohon zaitun.

Tak kurang dari 420.000 pohon zaitun ditanam dan tumbuh di Oinounta, dan kawasan itu terkenal dengan minyak zaitun berkualitas tinggi. The Festival of Olive Tree and Olive Oil merupakan cara warga Oinounta berterima kasih kepada alam atas tanah yang subur, pohon-pohon zaitun yang produktif sekaligus simbol perdamaian.

www.eumelia.com.olive3

www.eumelia.com

Festival ini memfokuskan pada tema-tema seperti sejarah pohon zaitun dan minyak zaitun, metode produksi, sisi ekologi zaitun, penamaman model organik, pengenalan produk-produk berbasis zaitun dan aplikasinya pada seni dan bidang-bidang lain. Tentu saja, layaknya orang Yunani, festival itu tetap menghadirkan deretan hidangan enak yang ditemani minuman anggur, nyanyian serta tari-tarian.

Untuk mencapai Eumalia Agrotourisme, dari Sparti naik bus nomor E961 turun di Dafni, lalu Anda bisa mencarter taksi untuk sampai di sana. Pasti bakal menjadi pengalaman menyenangkan bisa berwisata alam ke Sparti.

Nah, jika Anda telah menjadwalkan berwisata ke daerah tersebut, jangan lupa untuk memilih akomodasi yang nyaman. Untuk itu Anda bisa memilih alternatif Dioscouri Hotel, Lakonia Hotel atau Hotel Lida. Selain itu, Pasar Sentral Athena, Gunung Athos atau Istana Kesatria Rhodes juga merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat ke Yunani.

Lokasi Eumalia Agrotourisme view larger map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 25 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • loker petik buah ke yunani
  • festival zaitun di yunani
  • obat pentocxalis

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,