commons.wikimedia.org.Mount_Athos_by_cod_gabriel_25

commons.wikimedia.org

Mounth Athos, atau Gunung Athos, merupakan “gunung suci” bagi warga Yunani. Berada wilayah paling timur Semenanjung Chalkidiki, memiliki luas daratan 335.6 kilometer persegi.
Athos dalam mitologi Yunani merupakan nama dari salah satu raksasa yang menantang para dewa Yunani semasa terjadinya perang melawan raksasa. Athos melempar sebuah batu sangat besar saat melawan Poseidon yang kemudian jatuh di Laut Aegean dan menjadi Gunung Athos.

Menurut versi sejarah yang lain, Poseidon menggunakan gunung tersebut untuk mengubur raksasa yang kalah dalam pertarungan.
Dikeliling Laut Aegena, laut di dekat gunung ini mencatat dua kejadian luar biasa terkait ratusan armada kapal perang.

greece.greekreporter.com.athos

greece.greekreporter.com

Yang pertama pada 492 SM, saat Darius, Raja Persia, kehilangan 300 kapal yang dikomandoi Jenderal Mardonius. Sementara pada 411 SM, tentara Spartan kehilangan 50 kapal di bawah komando Admiral Epicleas.

Waktu Kunjungan Dibatasi

Nah, yang agak unik dari wisata alam dan religi ini adalah, jumlah pengunjung ke Gunung Athos tiap harinya dibatasi, dan harus memiliki izin kunjungan khusus dengan tenggat waktu yang dibatasi. Dan hanya laki-laki yang boleh masuk wilayah yang oleh para biarawan disebut Garden of the Virgin atau Kebun Perawan.

Izin kunjungan yang disebut diamonētērion itu ditandatangani oleh empat sekretaris dari biara paling besar di sana. Warga yang tinggal di semenanjung itu pun dibatasi, hanya laki-laki berusia 18 tahun ke atas atau anggota dari Gereja Ortodoks Timur, biarawan atau mereka yang berstatus pekerja.

Meski terhubung dengan daratan lain, cara mencapai Gunung Athos praktis hanya bisa dilakukan dengan kapal feri. Ada dua armada kapal feri yang beroperasi setiap hari, yaitu Agios Panteleimon dan Axion Estin yang menghubungkan Ouranoupolis dan Dafni, dengan pemberhentian di beberapa biara di pantai barat.

en.wikipedia.org.-Athos2

en.wikipedia.org

Di Gunung Athos, tercatat sebanyak 20 kompleks biara. Sebagian besar pengunjung tiba di pelabuhan kecil, Dafni, dari sana mereka harus jalan kaki menuju Ibukota Karyes atau melanjutkan perjalanan dengan kapal yang lebih kecil menuju biara yang lain. Ada bus umum yang menghubungkan Dafni dan Karyes.

Saat mengunjungi Athos, pengunjung hanya diizinkan menginap satu malam di tiap biara, atau beberapa hari dengan izin khusus.

Nah, untuk akomodasi sebelum naik feri menuju Athos, Anda bisa memilih El Greco Hotel, Nepheli Hotel atau Electra Palace Hotel.
Selama di Yunani, jangan lupa juga mengunjungi Corinth, Rhodes, dan menikmati kehidupan malam Faliraki.

 

Lokasi Mounth Athos view larger map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 18 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

Incoming search terms:

  • gunung athos
  • sejarah tempat wisata ziarah di eropa
  • tentang gunung athos
  • gunung at
  • gunung athos yunani
  • sejarah athos
  • Gunung arthos
  • sejarah wisata ziarah di eropa
  • biarawan gunung athos
  • sejarah gunung arthos

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,