Nyon merupakan salah satu kota di Swiss yang menawarkan sesuatu yang siap memanjakan para wisatawan. Kota yang berada di pinggir danau Geneva ini memiliki beberapa obyek wisata seperti museum yang menyajikan informasi penting mengenai sejarah dunia dan Nyon itu sendiri. Berikut beberapa museum yang bisa Anda kunjungi !

Maison du Basket

Maison du Basket

Maison du Basket lacoste

Maisun du Basket merupakan museum basket FIBA yang menyajikan kisah sejarah pembentukan organisasi olah raga basket dan juga turnamen basket di dunia. Para pengunjung bisa melihat perkembangan sejarah olah raga basket dan juga pembentukan organisasi tersebut.

Jam operasional : 08.00 – 16.00 (Senin – Jumat)

Tiket : Gratis

Alamat : FIBA Route Suisse 5 1295 Mies

Anda bisa naik kereta jalur R ke Mies yang dilanjutkan berjalan kaki selama 7 menit menuju ke Maison du Basket

Peta lokasi

View Larger Map

Roman Museum

Roman Museum

Roman Museum myswitzerland

Sementara Roman Museum akan menyajikan kisah sejarah kerajaan Roma yang sempat memimpin dan menjadi penguasa di Eropa. Di museum ini para pengunjung bisa melihat kedigdayaan pasukan Roma dan juga beberapa benda peninggalan dari kerajaan Roma tersebut. Persenjataan dan juga pakaian perang dipamerkan di museum ini. Sementara ilustrasi gambar mengenai peperangan jaman dulu juga bisa Anda nikmati.

Jam operasional : 10.00.00 – 17.00 (Senin libur)

Tiket : CHF 8

Alamat : Musée romain Rue Maupertuis 9 1260 Nyon

Anda bisa naik bus jalur 803 atau 81 ke Nyon Chemin des Pensees yang dilanjutkan berjalan kaki selama 10.00 menit menuju ke Roman Museum

Peta lokasi

View Larger Map

Swiss National Museum of Prangins

Swiss National Museum of Prangins

Swiss National Museum of Prangins lake-geneva

Sedangkan Swiss National Museum of Prangins akan memperkenalkan dan memberikan informasi mengenai kehidupan masyarakat di sekitar Nyon dan Prangins dan perkembangan kedua kota tersebut. Semua informasi mengenai perkembangan kota Nyon dan Prangins ini ditampilkan dalam bentuk multimedia dan ilustrasi gambar.

Jam operasional : 10.00 – 17.00 (Senin libur)

Tiket : CHF 7

Alamat : Musée national suisse Château de Prangins 1197 Prangins

Gunakan bus jalur 805 ke Prangins yang dilanjutkan berjalan kaki selama 6 menit menuju ke Swiss National Museum of Prangins

Peta lokasi

View Larger Map

Castle of Nyon

Castle of Nyon

Castle of Nyon tourismesuisse

Obyek wisata Castle of Nyon menyajikan informasi mengenai bangunan Castle of Nyon yang termasuk ke dalam salah satu bangunan heritage di kota ini. Para pengunjung bisa melihat fungsi dari istana tersebut dari masa ke masa yang selalu berubah fungsi. Semuanya tersaji dengan lengkap melalui ilustrasi gambar.

Jam operasional : 10.00 – 17.00 (Senin libur)

Tiket : CHF 8

Alamat : Château de Nyon Place du Château 1260 Nyon

Anda bisa menggunakan bus jalur 805 ke Nyon Petit Perdtemps yang dilanjutkan berjalan kaki selama 3 menit

Peta lokasi

View Larger Map

Lake Geneva Museum

Lake Geneva Museum

Lake Geneva Museum advisor

Lake Geneva Museum siap memberikan informasi kepada para wisatawan mengenai kehidupan di sekitar danau Geneva dari masa ke masa. Para pengunjung akan diajak untuk menelusuri kehidupan masa lalu di danau ini melalui sebuah miniatur dan juga diorama yang detail. Ada beberapa replika seperti bangunan rumah, toko hingga mobil klasik yang bisa Anda saksikan di museum ini.

Jam operasional : 10.00 – 17.00 (Senin libur)

Tiket : CHF 8

Alamat : Musée du Léman Quai Louis Bonnard 8 1260 Nyon

Anda bisa menggunakan bus jalur 803 ke Nyon Conservatorie yang dilanjutkan berjalan kaki selama 5 menit

Peta lokasi

View Larger Map

Ketika berada di Swiss, Anda bisa mengunjungi The Bear Park. Selain itu Anda juga bisa mengunjungi Rhine Cruises, Basel Zoo, Museum of Natural History Basel dan juga Freie Strasse. Sementara obyek wisata lain seperti Museum Sejarah Swiss, Tempat Bersejarah di Bern dan Gurten Park juga bisa Anda kunjungi ketika berada di kota ini. Selama berada di kota Leukerbad ini, Anda bisa menginap di Hotel La Barcarolle, Hotel Beau Rivage atau Villa Sanluca Hotel

Informasi yang tertera dalam artikel diatas seusai dengan kondisi pada tanggal 19 Mei 2015

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • wisata museum prangins diswiss
  • peta kota nyon swiss
  • wisata ke nyon swis

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,