http://www.myswitzerland.com

http://www.myswitzerland.com

Bukan tanpa alasan Basel menjadi salah satu kota bersejarah dan memiliki banyak museum. Pasalnya kota Basel ini menjadi kota yang sangat strategis di abad pertengahan dan menjadi pintu gerbang dari daerah-daerah lain menuju ke Swiss. Basel sendiri memiliki percampuran 3 budaya dari 3 negara. Yaitu Swiss, Prancis dan Jerman. Dan salah satu saksi bisu perkembangan sejarah yang terjadi di Basel ini adalah Spalen Gate yang mempesona

Spalen Gate atau terkenal dengan nama Spalentor ini terletak di daerah Spalenvorstadt. Untuk menuju ke tempat peristiwa bersejarah ini, Anda bisa menggunakan kereta ke arah Basel Spalentor yang dilanjutkan berjalan kaki selama 1 menit. Pasalnya stasiun kereta dengan Spalentor berdekatan.

Spalen Gate atau Spalentor ini memang menjadi salah satu landmark dari kota Basel. Bahkan Spalen Gate menjadi gambar dari perangko di kota ini. Bentuk bangunannya sendiri memang mencerminkan bangunan klasik khas abad pertengahan. Dengan menara tinggi di kedua sudut dan juga atap lancip di tengahnya, Anda sudah bisa melihat Spalen Gate yang mempesona dengan menara kembar yang mirip dengan istana-istana khas abad pertengahan.

Di bagian tengah yang membentuk terowongan kecil, susunan dari batu bata membuat kesan klasik dan kuno dari Spalen Gate terlihat semakin nyata. Dahulu bangunan klasik ini dijadikan sebagai pintu gerbang untuk masuk ke kota Basel dan menjadi benteng pertahanan dari kota ini. Yang menarik adalah Anda bisa naik ke lantai paling atas dan juga atap menara tersebut. Dari lantai ini sudah bisa terlihat sebagian besar kota tua Basel, Black Forest, hingga Vosges yang sangat indah dan menarik. Tidak jarang para wisatawan mengincar kawasan wisata ini untuk melihat keunikan kota Basel dari ketinggian.

Kesan klasik akan semakin terlihat dengan banyaknya pengendara sepeda yang berlalu lalang melewati Spalen Gate ini. Jarang sekali terlihat mobil yang melintasi Spalentor. Namun hal ini yang membuat Spalen Gate ini terlihat lebih menarik dan juga unik. Ditambah lagi pemandangan di sekitar kawasan wisata ini yang benar-benar sangat spesial.

Lebih menarik lagi jika malam hari, Spalen Gate akan disinari lampu-lampu kota yang membuat kawasan wisata sejarah ini menjadi lebih indah. Jika Anda berada di Spalentor pada malam hari, jangan lupa untuk mengabadikan pesona dan keindahan Spalen Gate dan keindahan kota Basel kala malam.

http://www.myswitzerland.com

http://www.myswitzerland.com

Selain mengunjungi Spalen Gate, Anda bisa mengunjungi Reinbadhaus Breite. Selain itu Anda juga bisa mengunjungi Rhine Cruises, Basel Zoo, Museum of Natural History Basel dan juga Freie Strasse. Sementara obyek wisata lain seperti danau Zurich dan Zoo Zurich juga bisa Anda kunjungi ketika berada di kota ini. Selama berada di Basel ini, Anda bisa menginap di Best Western Merian Am Rhein Hotel, Palazzo Hotel, Hotel du Commerce atau Casa La Luz Hotel

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel diatas seusai dengan kondisi pada tanggal 19 Desember 2014

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,