Valencia Cathedral

www.vrzic.com

Primadona dari Valencia adalah bangunan katedral megah yang menjadi ikon dari Plaza de la Reina. Tempat sakral tersebut tak pernah gagal membuat para pelancong berdecak kagum dengan keindahan arsitekturnya. Meski bukan sebuah museum, tetapi di dalam Katedral Valencia tersebut tersimpan benda-benda menarik untuk dilihat, termasuk Holy Grail.

Valencia Cathedral

www.veryvalencia.com

Iglesia Catedral-Basilica Metropolitana de la Asunción de Nuestra Señora de Valencia yang lebih dikenal dengan nama Valencia Cathedral atau disebut Seu itu dibangun di atas tanah bersejarah. Konon tempat tersebut merupakan bekas kuil Romawi yang kemudian menjadi gereja Visigoth dan berubah menjadi masjid saat kependudukan Arab Moor. Setelah Reconquista atau penaklukan kembali semenanjung Iberia oleh Kerajaan Kristen, bagian dalam masjid difungsikan sebagai gereja. Gereja di dalam masjid itu bertahan hingga tahun 1262, sampai akhirnya Uskup Andrés de Albalat memutuskan untuk menghancurkannya dan membangun katedral baru sesuai dengan rancangan yang dibuat oleh arsitek Arnau Vidal. Pembangunannya berlangsung antara tahun 1262 – 1300. Fitur menara La Miguelete didirikan pada tahun 1418. Atas perintah Raja Chaime I Sang Penakluk dari Arragon, Seu didedikasikan untuk Bunda Maria.

Valencia Cathedral

www.everywhereonce.com

Arsitektur Katedral Valencia didominasi gaya barok. Tetapi pembangunannya yang memakan waktu berabad-abad, yaitu pada abad 13 – abad 15, membuat katedral ini memiliki pesona dari beberapa campuran artistik. Wisatawan dapat melihat beberapa bagian bergaya era romantik awal, arsitektur renaissance yang halus, barok yang sangat dekoratif, dan neoklasik yang lebih teratur. Sebuah arkade terbuka dengan pilar-pilar melengkungnya, membentuk setengah lingkaran dan mengingatkan kita pada Colosseum di Roma. Dalam dominasi interior gotik terdapat benda-benda seni dan keagamaan yang sangat berharga. Contohnya adalah dua lukisan karya Goya di Kapel San Francesco dan salah satunya menggambarkan pengusiran setan (exorcism). Harta paling terkenal yang dimiliki Katedral Valencia adalah cawan yang dikenal sebagai Santo Caliz. Cawan tersebut dipercaya sebagai Holy Grail atau Piala Suci yang digunakan Yesus sebelum kematiannya. Terlepas benar atau tidak dugaan tersebut, Santo Caliz adalah artefak kuno menarik dan dapat dilihat dalam gelap di sebuah kapel batu yang terletak di sudut katedral. Sedangkan menara oktagonal La Miguelete memiliki 207 anak tangga yang dapat dinaiki untuk melihat pemandangan Valencia dari puncak.

Operasional Katedral: Senin – Sabtu, pukul 10.00 – 18.30 dan Minggu pukul 14.00 – 18.30.

Operasional La Miguelete: 10.00 – 12.30 dan 17.00 – 18.30.

Tiket: Donasi seikhlasnya.

Alamat: Plaça de l’Almonia, s/n, 46003, Valencia.

Peta Lokasi

Selama di Valencia Anda dapat menginap di Center Valencia Youth Hostel, Medium Valencia Hotel, atau Apartementos City Beach. Destinasi menarik lainnya adalah Sinagoga de Cordoba, Pantai-Pantai di Valencia, dan CAC.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Maret 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • bangunan valencia
  • gereja st agustine valencia spanyol
  • katedral de valencia
  • pantai cathedral
  • pantai cathedral spanyol
  • sejarah cathrdral valencia
  • wisata sejarah katedral

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,