22-1

Banyak pengunjung yang terkejut ketika Madrid ternyata memiliki warisan budaya dari Mesir. Warisan tersebut berupa kuil bernama Templo de Debod. Tidak tanggung-tanggung peninggalan Mesir itu berasal dari tahun 2000 SM. Bagaimana bisa Madrid menjadi pewaris kebudayaan Mesir?

Templo de Debod dibangun pertama kali oleh Raja Adikhalamani, seorang raja Nubia, di desa Debod. Kuil eksotis itu 22-3dipersembahkan untuk Dewa Amon dan Isis. Hal tersebut dapat dilihat dari relif-relif yang terukir di dalam kuil. Saat bendungan Aswan di Mesir dibangun antara tahun 1960 dan 1970, kuil tua Mesir yang terletak di tepian Sungai Nil terancam keberadaannya. Banyak batu-batu kuil bergambar yang tenggelam sejak pertamakali setelah bendungan dibangun. Badan PBB UNESCO menyerukan untuk melakukan penyelamatan warisan budaya Mesir itu.  Pemerintah Mesir memutuskan untuk memilih Madrid sebagai tempat suaka. Dibantu para insinyur Spanyol, pemerintah Mesir memindahkan batu demi batu kuil de Debod yang tersisa ke ibu kota Spanyol. Tidak jauh dari Royal Palace, tepatnya di Parque de la Montaña menjadi tempat rekontruksinya. Dulu hanya pendeta yang diperbolehkan masuk ke dalam bangunan sakral ini. Tahun 1972 adalah pertama kalinya Templo de Debod dibuka untuk umum. Pengunjung tidak dipungut biaya untuk memasukinya.22-4

Templo de Debod dapat dikunjungi setiap hari Selasa hingga Jumat pukul 10.00 – 14.00 dan 18.00 – 20.00 sepanjang bulan April sampai September. Mulai bulan Oktober hingga Maret, bagian dalam kuil dapat dikunjungi pukul 09.45 – 13.45 dan 16.15 – 18.45. Jika ingin berkunjung ke Templo de Debod, pengunjung dapat naik subway M3 dan M10 menuju Plaza de España atau bus nomor 74, 25, 33, 39, dan 46. Selama di Madrid Anda dapat menginap di NH Practico Hotel, Husa Serrano Royal, atau Barcelo Torre Arias Hotel. Destinasi menarik lainnya adalah Plaza Mayor, El Rastro, dan Generalife.

Peta Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 15 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • wisata ke templo de debod
  • bunga potania di australia
  • makanan templo berasal dari
  • sejarah Temple of Debod id
  • warisan aswan dari mesir
  • Warisan mesir
  • warisan mesir potania

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,