24-3

Raja Charles III tidak ingin Madrid kalah dari kota–kota terbaik Eropa yang memiliki beragam tempat rekreasi. Maka ia pun membuat banyak tempat rekreasi dan museum indah di kota Castilla ini, salah satunya adalah Prado Museum.

24-1Museum Prado mengoleksi lukisan-lukisan Spanyol terlengkap. Koleksi lukisan dari abad 11 hingga abad 18 dapat dilihat di sana. Museo del Prado pun menyajikan maha karya dari seniman-seniman terbaik seperti Goya, Bosch, Titian, El Greco, Velásquez, Rembrandt, dan Van Dyck. Kualitas hingga ragam koleksinya membuat museum itu menjadi salah satu museum seni terbaik di dataran Eropa. Di sana kita dapat melihat kombinasi dari lukisan kelas atas karya seniman Spanyol terkenal hingga contoh lukisan dari sekolah-sekolah Inggris, Jerman, Italia, dan Perancis. Gedung museum yang bergaya neo-klasik ini juga menjadi rumah untuk beragam karya pahat, sketsa gambar, koin, medali, hingga seni dekoratif. Nama Prado diambil dari nama distrik tersebut yang dulunya merupakan pasar kaki lima. Awalnya pada tahun 1785 Raja Charles menginginkan Museum Prado sebagai museum sejarah, namun pembangunannya terhenti ketika meletusnya perang kemerdekaan Spanyol. Setelah perang usai Raja Ferdinand VII melanjutkan pembangunan museum dan 10 tahun kemudian Museum Prado justru menjadi museum seni. Museum ini memiliki lobi yang luas, auditorium berkapasitas24-4 438 penonton, empat ruangan untuk pameran temporari, dan ruang biara dari Gereja Los Jerónimos. Eksteriornya yang paling memukau adalah pintu perunggu dan Tuscan Garden.

Museum Prado buka dari hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 10.00 – 20.00. Pada hari Minggu dan hari libur lainnya museum beroperasi pada pukul 10.00 – 19.00. Tiket masuk per orang dipatok seharga € 14. Untuk mencapai Museum Prado dapat naik subway M1 menuju Stasiun Atocha atau M2 menuju Banco de España. Selama berlibur di Madrid Anda dapat menginap di Sunotel Amaral Hotel, Hostal Madrid Torrejon Plaza, atau Eurostars Zarzuela Park Hotel. Destinasi menarik lainnya adalah Reina Sofia Museum, Sagrada Familia, dan Fiesta de San Fermin.

Peta lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • museum seni
  • bangunan bersejarah prado tahun berapa??
  • prado museum artwork
  • Museum prado spanyol
  • museum prado sejarah
  • museum prado adalah
  • makanan khas prado
  • makanan khas b prado
  • gambar wisata museo nacional del prado
  • gambar tempat wisata museo nacional del prado

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,