IF

Roman Aqueduct atau Segovia Aqueduct (Acueducto de Segovia) membentang di sepanjang kota Segovia, melewati Plaza del Azoguejo. Pemandangan kontruksi itulah yang paling sering menjadi objek foto para turis.

54-4Roman Aqueduct adalah kontruksi saluran air yang dibuat oleh bangsa Romawi. Selama 2.000 tahun lamanya, Roman Aqueduct menyuplai air untuk kehidupan kota Segovia. Aqueduct tersebut dibuat untuk membawa air dari sumber yang jauh ke kota-kota Romawi. Saluran air ini memiliki sistem pembuangan dan penyaringan, sehingga air limbah yang berbahaya tidak mencemari air untuk kehidupan warga. Belum ada waktu pasti kapan tepatnya Segovia Aqueduct ini dibagun bangsa Romawi, namun sejumlah pakar memperkirakan konstruksi tersebut dibuat pada akhir abad ke-1 atau awal abad ke-2. Saluran air kuno di kota Segovia itu terbuat dari 24.000 blok batu granit kemudian disusun di atas tanah sebanyak dua tingkat dengan ketinggian 728 meter. Segovia Aqueduct memiliki 165 busur melengkung setinggi 9 meter dan 120 pilar. Simbol kota Segovia menjadi saksi dari peradaban kuno dan hingga kini masih berdiri anggun layaknya raksasa di kota yang hanya berjarak 80 km dari Madrid ini. Para insinyur Romawi telah berhasil memadukan keindahan dengan utility atau fungsi. Sepanajng 16 km air dibawa melalui saluran aqueduct ini dari Sungai Frio menuju Segovia. Istimewanya, saluran air peninggalan romawi ini tidak seperti saluran air kuno lainnya di Eropa. Hingga abad ke-20 masih menyuplai kebutuhan hidup paling sentral bagi warga Segovia. Masyarakat Segovia memberi julukan Aqueduct ini 54-2sebagai Puente de Diablo atau Jembatan Setan. Cerita legenda yang beredar mengatakan bahwa Lucifer membangun jembatan tersebut sendirian dalam waktu satu malam demi mendapatkan jiwa seorang wanita muda. Namun ia gagal karena saat fajar muncul, ia masih kekurangan satu batu untuk menyelesaikan jembatannya. Mereka juga percaya bahwa lubang-lubang pada batu merupakan cetakan jari iblis.

Untuk mencapai Segovia Anda dapat naik bus atau kereta dari Madrid. Bus dari Madrid berangkat setiap satu jam dari Principe Pio menuju Segovia, dengan lama perjalanan satu jam. Anda juga bisa berangkat dari Stasiun Atocha Madrid menggunakan kereta regional selama dua jam atau kereta super cepat AVE selama 30 menit perjalanan. Dari stasiun kereta dapat menggunakan bus nomor 8 hingga ke pusat kota Segovia. Selama berwisata di Segovia Anda dapat menginap di Acueducto Hotel, Puerta de Segovia Hotel, atau El Espinar Hotel. Destinasi menarik lainnya adalah El Chorro, Alhambra, dan Ronda.

Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • keterangan aqueduct
  • sejarah aquaduct eropa
  • peradaban tertua di eropa aquaduct
  • tempat wisata di segovia
  • Segovia Spanyol
  • saluran air segovia
  • segovia aqueduct
  • Aquaduet adalah
  • sejarah aquaduct segovia
  • sejarah aqueduct

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,