44-3

Ronda sebuah kota kecil paling spektakuler yang terletak di Provinsi Malaga. Keberadaanya di sebuah dataran tinggi, menawarkan lanskap indah pegunungan dan ngarai curam. Penulis dan seniman hebat seperti Rainer Maria Rilke, Alexandre Dumas, Ernest Hummingway, dan Orson Welles jatuh hati pada kota kuno di Andalusia ini.

44-2Masyarakat Spanyol dan para turis rasa-rasanya perlu berterima kasih pada Scipio Africanus, seorang Jendral Romawi, yang menemukan wilayah perbentengan yang kini disebut Kota Ronda. Ronda baru menjadi sebuah kota pada masa pemerintahan Julius Caesar. Kota tersebut terletak di atas tebing bebatuan setinggi 750 meter di atas permukaan laut. Tebing itu membuat Ronda menjadi kota terakhir direbut Kerajaan Katolik dari tangan bangsa Moor. Ronda terbagi menjadi dua bagian yang dipisahkan oleh jurang El Tiejo sedalam 100 meter, dimana di bagian dasarnya mengalir sungai Guadalaquivir. Keduanya dihubungkan oleh tiga jembatan. Jembatan tertua dibuat pada zaman Kerajaan Islam, yaitu Puente Viejo pada abad ke-17 dan Puente Nuevo pada abad 18. Ronda sebuah kota kecil yang mudah dieksplorasi dengan berjalan kaki. Di seluruh kota tersebar keran-keran yang airnya dapat diminum langsung bagi Anda yang lelah dan kehausan. Banyak tempat yang bisa dijelajahi selama di Ronda. Kita dapat mengunjungi La Ciudad, sebuah distrik tua khas dengan jalanan sempitnya yang penuh kejutan. Di sana terdapat sebuah katedral bekas masjid bergaya baroque-rococo. Wisatawan juga dapat mengunjungi La Casa del Rey Moro, sebuah kediaman Raja-Raja bangsa Moor. Bangunan ini memiliki ruang bawah tanah disebut sebagai water mine (tambang air). Ruangan ini terhubung ke sungai Guadalaquivir dan menjadi pintu masuk sumber air cadangan untuk kota. Ronda juga memiliki Plaza de Toros, arena adu banteng tertua di Spanyol 44-4yang sudah ada sejak 1785. Untuk mengunjungi bagian museumnya pengunjung harus membayar tiket seharga €6,00. Peninggalan kuno lainnya yang juga dapat dieksplor di kota ini adalah tempat pemandian bangsa Arab dari abad ke 13 dan Acinipo sebuah amphitheater Romawi. Anda juga dapat mengunjungi dasar jurang melalui jalur Arco del Cristo.

Ronda sangat mudah dicapai menggunakan kereta dari Madrid maupun wilayah terdekat, seperti Costa del Sol. Kota ini juga hanya berjarak satu jam berkendara dari Marbella. Transportasi paling mudah menuju Ronda dari Malaga adalah bus. Anda dapat menginap di Molino Hotel, Enfrente Arte Hotel, atau Camping El Sur Hotel selama berwisata di Ronda. Tempat wisata menarik lainnya adalah Toledo, El Chorro, dan Puerta del Sol.

Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • ronda spanyol
  • kota ronda
  • atas tebing indah
  • ronda sepanyol
  • tebing ronda sepanyol
  • tebing yg indah
  • Vidio kota ronda
  • wallpaper istana kastil kota tua
  • wallpaper istana moors
  • wallpaper jalan di kota tua

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,