31-1

Siapa yang akan percaya bahwa salah satu ibu kota negara terbaik di Eropa, Madrid, baru mempunyai Katedral pada tahun 1993. Terletak bersebelahan dengan Palacio Real, Katedral Almudena adalah penantian panjang kota Madrid.

31-4Butuh lebih dari 100 tahun bagi Madrid untuk memiliki katedral utama. Saat ibu kota Spanyol dipindahkan dari Toledo ke Madrid, Raja Philip II menginginkan sebuah gereja besar untuk ibu kotanya. Pada abad ke-16 mulai didiskusikan rancangan untuk pembuatan katedral yang akan didedikasikan untuk Santa Maria de la Almudena. Nama Almudena sendiri sebetulnya berasal dari bahasa Arab al mudayna yang berarti ‘kastil’. Legenda mengatakan saat pasukan Moor dari Maroko pada abad ke-8 menyerang kota yang sekarang menjadi kota Madrid, para warga menyembunyikan gambar Santa Maria di balik dinding benteng. Pada saat perebutan kembali di abad 15, seorang prajurit menemukan gambar tersebut dan mengatakan Santa Maria lah yang membantunya merebut kota. Hingga akhirnya Katedral Madrid diberi nama Catedral de Nuestra Señora la Almudena. Pembangunan katedral tersebut baru dimulai pada tahun 1883. Pembangunannya sangat lambat dan terganggu oleh Perang Sipil Spanyol tahun 1930. Pada tahun 1993 pemerintah akhirnya mengumumkan bahwa Katedral Almudena telah rampung. Katedral megah tersebut memiliki campuran gaya arsitektur. Konstruksinya31-3 bergaya gotik, sedangkan interiornya lebih menonjolkan sisi baroque, dan neo-romantik untuk arsitektur ruang bawah tanah. Anda dapat melihat gambar Santa Maria dari abad 16 yang melegenda di ruang bawah tanahnya. Kubah yang memiliki diameter 20 meter, menawarkan spektakulernya pemandangan kota Madrid. Dekorasi Katedral Almudena ini juga cukup modern, dengan kapel yang dihiasi patung-patung karya seniman kontemporer, hiasan-hiasan bersejarah hingga bergaya pop-art.

Wisatawan dapat mengunjungi Katedral Almudena secara gratis. Katedral Madrid itu dibuka untuk umum mulai pukul 10.00 – 19.30 setiap hari Senin hingga Sabtu dan hari Minggu pukul 10,30 hingga 12.00. Akses menuju tempat ini dapat ditempuh dengan menggunakan kereta metro line 5 dan metro line 2 menuju Stasiun Opera. Selama berwisata di Madrid, Anda dapat menginap di Nusa Nuevo Boston Hotel, Petit Palace Santa Barbara, atau Barcelo Torres Aria Hotel. Destinasi wisata menarik lainnya adalah Reina Sofia, Puerta de Alcala, dan Palacio Real.

Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • Bangunan Al Mudayna yang sekarang sudah menjadi Catedral de Santa Maria la Real de la Almudena
  • pasukan moor
  • almudena de madrid
  • nama gereja di madrid
  • kubah santa maria dari dalam
  • kota yang memiliki katedral
  • kota madrid wallpaper
  • kekhasan dan sejarah katedral madrid
  • katedral madrid spanyol ulasan gambar
  • katedral almudena di madrid

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,