30-3

Galacticos berarti galaxy yang dipenuhi bintang. Mini galaxy dapat dilihat pada tim sepakbola kebanggaan kota Madrid, yaitu Real Madrid. Tidak hanya dihuni para pemain berlabel bintang, kebintangan Real Madrid juga tercermin pada Santiago Bernabéu.

30-2Semakin populernya Real Madrid membawa klub tersebut pada sebuah home ground baru bernama Santiago Bernabéu. Estadio Santiago Bernabéu dibangun pada tahun 1944 untuk menggantikan stadion sebelumnya, Campo de Chamartin yang dinilai terlalu kecil bagi klub sebesar los merengues – julukan Real Madrid. Sang Presiden el real saat itu, Santiago Bernabéu, adalah yang memprakarsai pembangunan stadion baru. Pembangunan selesai dua tahun kemudian dan kandang Madrid yang baru itu masih bernama Nuevo Campo de Chamartin. Baru delapan tahun kemudian berubah menjadi Estadio Santiago Bernabéu. Kandang Real Madrid termasuk salah satu stadion termegah di dunia. Meskipun kapasitas penonton telah berkurang selama beberapa tahun belakangan, namun penurunan tersebut dibarengi dengan pengembangan area stadion lainnya. Tahun ini Santiago Bernabéu dapat menampung sebanyak 85.454 penonton dan semua berfasilitas tempat duduk, dua per tiga dari tribun penonton dilengkapi dengan atap, ditambah dengan ruang press conference yang lebih canggih, restoran, museum yang lebih interaktif, ruang ‘Best Club in History’ dan ruang penghormatan bagi sang legenda Alfredo di Stéfano. Dengan tiket seharga € 19,00 kita dapat memasuki stadion megah ini, menduduki bangku pemain di pinggir lapangan, berjalan di atas rumput lapangan, memandangi view stadion dari tempat duduk presiden klub, masuk ke dalam locker room pemain, melihat koleksi 30-4trofi Real Madrid, dan toko suvenir klub. Bertandang ke kandang Los galacticos ini tentunya akan melengkapi liburan Anda di Madrid.

Jika berminat, para wisatawan dapat booking online tiket tur Stadion Santiago Bernabéu atau langsung datang ke tempat penjualan tiket di Window 10 (Gerbang 7) Paseo de la Castellana. Tur Bernabéu dapat dilakukan pada non-matchday atau selama tidak adanya jadwal pertandingan, mulai hari Senin hingga Sabtu pukul 10.00 – 19.00. Pada hari Minggu dan hari libur lain Anda dapat berkunjung pukul 10.30 – 18.30. Untuk mencapai tempat ini paling mudah adalah dengan naik kereta metro line 10 dan berhenti langsung di Santiago Bernabéu, stasiunnya terletak tepat di sebelah stadion. Selama di Madrid Anda dapat menginap di NH Practico Hotel, NH Aravaca Aparthotel, atau NH Arguelles. Destinasi menarik lainnya adalah Parque de Retiro, Plaza de Toros de las Ventas, dan pelajari tips berlibur di Spanyol.

Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • stadion real madrid
  • santiago bernabeu
  • stadion madrid
  • gambar stadion real madrid
  • foto stadion real madrid
  • foto stadion santiago bernabeu
  • Real Madrid stadion
  • kemegahan stadion santiago bernabeu
  • koleksi trofi real madrid
  • stadion real madrid baru

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,