33-3

Pantai tak dapat dilepaskan dari daya tarik Spanyol. Ribadeo, sebuah kota di Provinsi Lugo, Galicia, menyimpan pesona pantai yang berbeda dari pantai-pantai Mediterania Spanyol. Susunan tebing batunya memanjakan ribuan pasang mata pengagum alam.

Playa de las Catredales di Ribadeo memang berbeda. Pantai ini berada di pesisir Atlantik yang memberikan 33-5perbedaan dengan pantai di pesisir Mediterania. Jadi jangan membayangkan pantai klasik dengan pasir putih, air berwarna biru toska, dan ditepiannya berjajar bar. Pantai Samudera Atlantik ini memiliki tipikal angin kencang, ombak besar, perairan yang dingin, dan formasi tebing batu yang begitu indah. Keberadaan tebing batuan ini tidak memungkinkan pengunjung untuk snorkeling maupun surfing.

Saat yang tepat untuk menikmati keindahan pesona Ribadeo ini adalah ketika air surut. Saat itu pengunjung dapat melihat dan juga memotret keindahan tebing batu dari bawah.  Formasi batuan raksasa itu berjajar, beberapa diantaranya memiliki lubang berbentuk seperti pintu dengan lengkungan indah. Lengkungan artistik itu merupakan bentukan alami dari proses pengikisan batu oleh angin dan air asin. Pengunjung juga dapat mengeksplorasi beberapa grotto atau gua kecil. Di saat air pasang gua tersebut akan dibanjiri air dan ombak ganas yang menghempas didalamnya. Pada saat itu juga kita hanya akan melihat sebuah pantai yang kecil, tetapi kita masih bisa berjalan di atas tebing batu dengan memandang ke arah Samudera Atlantik.

Untuk berjalan-jalan di pantai sekaligus menikmati formasi tebing batu dari bawah saat air surut, Anda dapat 33-2menuruni tangga yang akan membawa ke area pasir yang selalu kering meski air pasang. Setelah itu kita dapat mengeksplorasi setiap tebing batu beserta grotto-nya. Di As Catredais –sebutan dalam bahasa lokal– sudah tersedia fasilitas penjaga pantai. Restoran dan toko-toko cinderamata juga dapat ditemukan tak jauh dari lokasi pantai. Sebelum berangkat ke tempat cantik ini, sebaiknya calon pengunjung melihat informasi mengenai jadwal air surut di situs Playa de las Catredales.

Pantai ini dapat dicapai dengan menggunakan taksi dari pusat kota Ribadeo seharga €13. Sedangkan untuk menuju Ribadeo dapat menggunakan bus Alsa dari Santiago de Compostela selama empat jam atau dari kota Lugo dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit.

Selama berwisata Anda dapat beristirahat di Parador de Ribadeo Hotel, Hotel Orfeo, atau Apartamentos Metropol. Tempat menarik lain yang dapat dikunjungi antara lain Santiago Compostela, San Juan de Gaztelugatxe, dan Guggenheim Bilbao.

Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 22 Maret 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • pantai playa de las

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,