4-2

Menuruni bukit, menyeberangi jembatan, mendaki tangga, adalah gambaran perjalanan menuju puncak San Juan de Gaztelugatxe. Petualangan ke tempat pertapaan ini akan terpuaskan oleh pemadangan yang benar-benar mengesankan.

San Juan de Gaztelugatxe adalah pulau kecil indah di pesisir Bizkaia. Objek wisata ini termasuk sebagai destinasi wajib jika berkunjung ke Basque Country. Letaknya berada antara kota kecil Bakio dan Bermeo. Sebuah jembatan 4-3buatan manusia menghubungkan pulau dengan daratan. Tapi jangan membayangkan Anda akan mengunjungi sebuah pulau dengan pantai yang landai dan pasir putih indah. Air laut di sana memiliki arus kuat dan terlihat pada ombak yang menghempas tebing. Pulau ini berupa tebing di tengah lautan dan di atas puncaknya terdapat sebuah gereja yang didedikasikan untuk John the Baptist atau Yohanes Pembaptis. Ia adalah seorang guru, penginjil, dan pembaptis terkemuka pada abad 1 M. Dalam ajaran Katolik Yohannes disimbolkan sebagai petapa dengan baju berbulu domba. Banyak yang percaya bahwa sang Pembaptis itu pernah bertapa di San Juan de Gaztelugatxe. Jalan sempit menuju tempat pertapaan terdiri dari 220 hingga 240 tangga. Sepanjang perjalanan wisatawan disuguhi pemandangan indah dan alami. Setiap tahun lokasi ini selalu ramai dikunjungi ribuan turis. Karakter pantainya cenderung berbatu dan dikelilingi tebing. Namun justru itulah daya tarik San Juan de Gaztelugatxe. Sebuah mitos mengatakan, sesampainya di puncak pulau kita harus membunyikan bel yang terletak di depan gereja sebanyak tiga kali dan membuat permintaan. Niscaya 4-4permintaan itu akan terkabul. Di dekat gereja terdapat area kecil dimana para turis dapat beristirahat dan berlindung dari angin yang kencang. Selain itu Anda juga bisa mengisi perut sambil menikmati pemandangan di Restoran Eneperi. Restoran itu terletak di lereng bukit di depan pulau.

Cara terbaik untuk mencapai San Juan de Gaztelugatxe adalah dengan mengendarai mobil. Anda harus mengambil jalan BI-3101 menuju Bakio dan Bermeo. Alternatif lain adalah dengan menggunakan bus dari Alun-alun Moyua, Bilbao, menuju kota Bakio. Dari Bakio kita lanjutkan dengan menggunakan taksi hingga ke titik awal pendakian. Itu pun jika beruntung ada taksi yang lewat, kalau tidak kita harus berjalan menyusuri jalanan yang mendaki sekitar 20 – 40 menit hingga titik awal pendakian ke puncak San Juan de Gaztelugatxe. Tarif taksi berkisar €5,00 – €10,00. Destinasi menarik lainnya adalah Urederra, La Concha, dan tidak lupa mencicipi pintxos khas Basque Country. Untuk tempat beristirahat Anda dapat menginap di Hotel Vista Alegre, Spa Husa Jardines de Albia Hotel, atau Silken Indautxu Hotel.

View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 13 Februari 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • jembatan indah
  • Jembatan Gaztelugatxe
  • gambar jembatan indah
  • tempat pertapaan
  • Gaztelugatxe Spanyol
  • interior gereja eropa
  • tempat tempat pertapaan
  • pulau san juan
  • juan ikut serta tour ke eropa
  • jembatan wisata indah

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,