16-3

Montserrat dikenal sebagai gunung suci Cataluña. Di sana terdapat objek religi Biara Montserrat, black madonna, dan Holy Grotto. Keindahan alam Montserrat pun menjadi arena bermain bagi para pecinta petualangan, seperti pendaki dan pemanjat.

Gunung Monserrat hanya berjarak kurang lebih 40 km sebelah barat daya Barcelona. Setiap tahunnya wilayah suci ini menarik sekitar dua juta peziarah. Mereka ingin melihat langsung black madonna atau patung perawan suci 16-1berkulit hitam (La Moreneta) yang berada di Basilica Monserrat. Selain itu peziarah juga mengunjungi Holy Grotto atau gua suci. Menurut legenda, sekitar tahun 880 sekelompok anak gembala melihat cahaya yang sangat terang di langit Montserrat. Pada saat yang sama mereka juga mendengar nyanyian sangat merdu. Bersama pemimpin agama dan orang tua mereka menelusuri keajaiban tersebut yang membawa ke sebuah gua. Di gua itu terlihat penampakan gambar Bunda Maria. Di Monserrat kita juga bisa mengunjungi biara tua yang dibangun pada tahun 1025 dan direkontruksi tahun 1858 setelah pasukan Napoleon membakarnya pada pergantian abad ke-17. Jika Anda ingin “kabur” dari keramaian dan menikmati keindahan alam Monserrat, mendaki gunung bisa menjadi pilihan. Gunung Montserrat kaya akan vegetasi tumbuhan dan hewan. Selain itu bentuk batuan yang dari kejauhan terlihat seperti gergaji memotong langit, merupakan salah satu yang terunik di Spanyol. Terdapat beragam jalur yang dapat dipilih sesuai dengan kemampuan. Bagi pendaki pemula dapat memilih jalur yang lebih pendek dan tidak terjal, sedangkan untuk yang sudah berpengalaman bisa melalui jalur yang lebih panjang dan terjal. Puncak tertinggi Taman Nasional Monserrat adalah Sant Jeroni dengan ketinggian 1.236 m dpl. Anda bisa menggunakan kereta funicular hingga Sant Joan dan 16-4dilanjutkan dengan perjalanan mendaki selama satu jam hingga puncak. Dari atas puncak tersaji pemandangan indah puncak pegunungan Pirenia di sebelah utara dan kota Barcelona serta lautan Mediterania di cakrawala bagian selatan.

Untuk mencapai Monserrat pengunjung dapat menggunakan kereta FGC R5 yang berangkat setiap jam dari Stasiun Plaça Espanya, Barcelona. Anda bisa berhenti di Stasiun Aeri Montserrat dan melanjutkan perjalanan selama lima menit dengan menggunakan kereta gantung. Harga tiketnya €7,00 (satu kali jalan) dan €10,00 (pulang pergi). Alternatif lainnya adalah dengan berhenti di Stasiun Monistrol Montserrat. Dari sana Anda dapat melanjutkan perjalanan selama 15 menit menggunakan kereta funicular. Tiket funicular dapat dibeli seharga €5,40 (satu kali jalan) dan €8,60 (pulang pergi). Untuk jam keberangkatan dapat dilihat di website Monserrat. Destinasi menarik lainnya adalah Montjuic, Harlem Jazz Club, dan La Rita. Anda dapat menginap di Abat Cisneros Hotel, Gran Derby Hotel, atau Hotel Husa Illa.

Peta lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 24 Januari 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • sejarah montserrat spanyol
  • diatas puncak MDPL
  • makanan tradisional di spanyol
  • montserrat dan a
  • pasukan black madona gambar
  • Pegunungan Pirenia
  • penampakan bunda maria sebagai black madonna di montserrat barcelona
  • rumah tulang
  • stadion terbesar di spanyol
  • tempat wisata montserrat

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,