Parque de Dona Casilda Iturrizar Bilbao

Parque de Dona Casilda Iturrizar panoramio.com

Salah satu tempat yang harus disambangi setelah lelah mengitari Bilbao adalah Parque de Doña Casilda. Keindahan dan keasriannya sangat ampuh untuk me-recharge energi dan membuat pikiran menjadi lebih rileks. Tak hanya pepohonan, Parque de Doña Casilda juga memiliki berbagai fitur menarik.

Parque de Dona Casilda Iturrizar Bilbao

Parque de Dona Casilda Iturrizar panoramio.com

Usia Parque Doña Casilda sudah lebih dari 100 tahun, dimana awalnya merupakan satu-satunya green space di Bilbao. Taman bernama lengkap Parque de Doña Casilda Iturrizar itu merupakan “warisan” dari seorang wanita kaya raya bernama Casilda Iturrizar. Casilda menikah dengan pengusaha sukses dan setelah kematian suaminya, ia mendedikasikan hidupnya untuk kegiatan sosial. Casilda tidak dikaruniai anak, sehingga pada akhir hidupnya, wanita tersebut menyumbangkan satu tanah luas kepada masyarakat Bilbao. Lahan tersebut kemudian dijadikan taman publik bergaya perancis dengan balutan romantik pada tahun 1907. Sejak saat itu pula menjadi tempat rekreasi publik. Barisan pohon serta bangku-bangku cantik yang menghiasi tepian jalan taman menjadi tempat favorit warga untuk bersantai.

Parque de Dona Casilda Iturrizar Bilbao

Parque de Dona Casilda Iturrizar viajejet.com

Taman ini sangat bersih dan tertata dengan cantik. Parque de Doña Casilda memiliki koleksi pepohonan besar yang usianya sudah ratusan tahun. Selain itu juga dilengkapi dengan area bermain untuk anak-anak serta carousel klasik yang masih beroperasi. Jika Anda berkeliling akan menemukan rangkaian karya seni seperti monumen-monumen, patung, dan air mancur yang dapat menari-nari mengikuti alunan musik serta dihiasi ilumniasi cahaya. Pertunjukan air mancur biasanya dapat disaksikan saat liburan musim panas. Kemudian ada pula fasilitas olahraga seperti lapangan basket dan Parque de los Patos. Tempat tersebut merupakan sebuah kolam besar di mana pengunjung dapat menyewa perahu dan mendayung diantara angsa yang berenang. Keberadaan kolam bebek tersebut membuat penduduk sekitar menjuluki Taman Casilda ini sebagai Duck’s Park. Taman yang terletak di distrik Indautxu itu masih menjadi taman terluas di Bilbao, meskipun sebagian besar wilayahnya kini diduduki Bilbao Fine Arts Museum.

Operasional: Sepanjang tahun, Senin – Minggu || 24 Jam

Tiket: gratis

Alamat: Parque Doña Casilda Iturrizar, 48071 Bilbao

Transportasi: Trem 7 (Euskalduna), Metro (Moyua)

Peta lokasi

Sebagai tempat bermalam terdapat banya pilihan di Bilbao diantaranya adalah NH La Avanzada Hotel, Euba Hotel, Hostal Ria de Bilbao, atau TRYP Arenal Hotel. Destinasi menarik lainnya adalah Alhóndiga, Pantai Zurriola, dan Benteng Romawi di Lugo.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Mei 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • tempat wisata valencia
  • kegiatan travel di venencia
  • tempat wisata spanyol
  • wisata alam di spanyol

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,