24-3

Barcelona telah menjadi salah satu “ibu kota belanja” di Eropa.  Berbeda dari London, Paris, dan Berlin, Barcelona menawarkan beragam busana fashionable namun dengan harga relatif murah. Jadi, siapkan isi dompet Anda karena godaan belanja di Barcelona sangat tinggi.

Di jantung Cataluña ini terdapat banyak kawasan belanja yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Menariknya lagi semua tempat belanja tersebut dapat dijangkau dengan berjalan kaki. Bila Anda datang dengan 24-2budget terbatas, di El Barrio Gotico terdapat toko-toko kecil yang tak terhitung jumlahnya. Nama-nama jalan di daerah Barrio Gotico dan La Ribera mencerminkan sejarah area tersebut sebagai pusat perdagangan di abad pertengahan. Kini para seniman lokal terus mempertahankan tradisi tersebut diantara bangunan-bangunan museum dan pusat kebudayaan. Pengunjung dapat menjumpai butik-butik kreasi anak lokal yang menjual kerajinan tangan, sepatu, baju, hingga aksesoris seperti tas. Dari El Gotico kita bisa menuju Las Ramblas. Kawasan yang touristy ini memanjang dari pelabuhan Barcelona hingga ke Plaça de Cataluña. Banyak toko souvenir menarik dan beberapa toko yang sayangnya kerap memberi harga terlalu mahal alias overcharging. Di tempat ini juga banyak dijumpai artis jalanan seperti pelukis dan penyanyi. Jika lelah dan lapar, pengunjung bisa mampir ke La Boqueria untuk mengganjal perut. La Boqueria merupakan pasar makanan yang terletak di Las Ramblas. Butik – 24-5butik Miró, Mont Blanc, Zara, Cartier, Armani, dan Chanel berjajar dari Plaça de Cataluña hingga kawasan belanja mewah, Passeig de Gracia dan Diagonal. Pusat barang-barang mewah terletak di area yang disebut “Golden Quadrilateral”, yaitu antara Passeig de Gracia dengan Ramblas de Cataluña.

Berjalan kaki menyusuri El Barri Gotic ke Las Ramblas hingga Passeig de Gracia hanya menghabiskan waktu selama 35 menit. Namun jika hanya ingin berbelanja di EL Gotico atau Las Ramblas saja, Anda dapat naik metro L3 menuju Liceu atau L4 dan berhenti di Jaume I. Sedangkan untuk mencapai Plaça de Cataluña dan Passeig de Gracia bisa menggunakan subway (metro) L1 menuju Cataluña. Kita dapat juga naik L2 atau L4 menuju Passeig de Gracia. Toko-toko di Barcelona biasanya buka dari hari Senin hingga Sabtu pukul 10.00 – 23.00. Namun di Las Ramblas toko buka hingga hari Minggu. Winter sale berlangsung dari pertengahan Januari hingga akhir Februari, sedangkan summer sale dimulai pertengahan Juli dan berakhir di penghujung Agustus. Awalnya toko akan memberikan diskon sebesar 20% – 50%, tetapi akan naik hingga 70% di akhir acara sale. Selama di Barcelona Anda dapat menginap di Jazz Hotel, Marvi Hotel, atau Sixtytwo Hotel. Destinasi menarik lainnya adalah Font de Canaletes, Casa Battló, dan Harlem Jazz Club.

Peta lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Januari 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • oleh oleh khas barcelona
  • oleh oleh khas spanyol
  • oleh oleh spanyol
  • oleh-oleh khas barcelona
  • oleh oleh dari barcelona
  • oleh oleh dari spanyol
  • oleh2 khas barcelona
  • oleh oleh khas dari spanyol
  • oleh oleh barcelona
  • tempat belanja murah di barcelona

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,