17-4

Pada tahun 1997 badan duni UNESCO menetapkan Palau de la Musica Catalana sebagai warisan budaya dunia. Sebagai pusat kebudayaan di bidang musik yang masih berfungsi hingga saat ini, concert hall tersebut bisa dikunjungi untuk sebuah tur wisata. Arsitekturnya yang mengagumkan tak pernah sepi menarik minat wisatawan.

Penampakan luar istana musik Catalan ini sudah sangat impresif dengan perpaduan bangunan lama dan modern-nya. Ketika matahari menyoroti bangunan megah itu, terlihat dengan jelas kecantikan mozaiknya dan membuat Palau de OLYMPUS DIGITAL CAMERAla Musica Catalana menonjol diantara bangunan lain disekitarnya. Sehingga kita dengan mudah mengerti mengapa orang-orang Catalan sangat bangga akan gedung konser ini. Mereka menganggapnya sebagai representasi dari sifat open minded dan semangat mereka untuk terus berpikiran maju. Lluis Domènech I Montaner adalah arsitek bangunan kebanggaan publik Catalan itu. Pembangunannya dimulai pada tahun 1905 dan 1908. Palau de la Musica Catalana dibangun sebagai rumah untuk grup paduan suara (choir) Barcelona, Orfeó Catalá yang masih sering tampil hingga saat ini. Gedung ini merupakan ikon dari arsitektur dan kultur musik Catalonia. Palau de la Musica Catalan juga membuktikan pada dunia bahwa arsitektur Barcelona tidaklah selalu tentang Gaudi. Pada bagian eksterior gedung nampak dinding bata merah yang dipenuhi hiasan ekspresif mozaik dan patung-patung. Hal tersebut merupakan salah satu ciri khas dari aliran seni modernisme. Terdapat banyak patung-patung musisi klasik besar dunia seperti Bach, Beethoven, serta Richard Wagner dan sebuah mozaik yang menampilkan para penyanyi Orfeó Catalá. Untuk melihat keindahan interiornya setiap pengunjung harus membeli tiket pemandu wisata seharga € 18,00 atau € 11,00 untuk pelajar. Meski ditemani seorang guide, kita tidak bisa mengunjungi semua ruangan karena kemungkinan ada beberapa grup musik yang sedang melakukan latihan. Istana musik Catalan memiliki beberapa ruangan dan ruangan yang paling besar serta spektakuler adalah concert hall. Aula konser menampung 2.146 tempat duduk yang disusun tiga tingkat. Fitur 17-2dekorasi yang paling menarik adalah atapnya yang terbuat dari mozaik kaca. Dengan mengikuti paket pemandu wisata Anda juga bisa berjalan diatas panggung untuk melihat ruang konser dari sudut pandang penyanyi.

Palau de la Musica Catalana beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 – 15.30, kecuali pada bulan Agustus buka pukul 9.00 – 20.00. Untuk mencapai tempat ini Anda dapat naik bus (17, 19, 40, 45, atau N8), atau kereta metro (L1 atau L4) menuju Urquinaona. Tempat menarik lainnya adalah Museum Sejarah Barcelona, Festes de la Mercè, dan Montserrat. Anda bisa memilih Hostal Barna, Pension Miami, atau Whotells Eixample Hotel sebagai tempat menginap.

Peta lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 24 Januari 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • aula istana
  • dekorasi istana
  • dekorasi mozaik
  • musica eropa
  • ruangan istanah
  • tips dekorasi untuk konser choir
  • wallpaper istana megah

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,