20-4

Rumah para Raja Spanyol mulai dari Raja Carlos III hingga Raja Alfonso XIII kini terbuka untuk umum. Istana di kota Madrid tersebut adalah salah satu yang terbesar dan terindah di Eropa.

Mohammed I memerintahkan untuk membangun benteng di Magerit, jauh sebelum Madrid menjadi ibukota Spanyol. 20-3Benteng tersebut bertujuan untuk melindungi Toledo dari serangan tentara Kristen. Pada malam Natal tahun 1734 sebuah kebakaran melululantahkan benteng beserta kastilnya. Raja Philip V akhirnya membangun kembali istana  yang hingga kini disebut Palacio Real atau Royal Palace. Konstruksi bangunan tersusun dari batu kapur dan granit yang tahan api. Pembangunan berlangsung sejak tahun 1738 – 1764. Diperkirakan di lahan seluas 135,000 m2 ini terdapat 2.000 ruangan mewah dan 50 diantaranya dapat dikunjungi wisatawan. Palacio Real mengadaptasi gaya arsitektur Istana Versailles. Bagian dalam istana dihiasi marmer Spanyol, pintu dari kayu mahogani, hingga fresco atau lukisan di atap karya dari seniman-seniman terbaik seperti Giaquinto dan Tiepolo. Di lingkungan istana kita juga dapat mengunjungi museum senjata yang memamerkan beragam senjata dan perlengkapan perang yang digunakan para Raja Spanyol sejak abad ke 13. Selain itu juga ada ruangan farmasi yang memajang kabinet penyimpanan obat, botol-botol obat, dan resep obat untuk keluarga kerajaan. Saat ini Palacio Real masih digunakan untuk acara-acara resmi kerajaan seperti penjamuan dan acara hari nasional ketika para keluarga kerajaan bertemu dengan tokoh-tokoh penting Spanyol.OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Harga tiket masuk Palacio Real sebesar € 10,00, tetapi setiap hari Senin hingga Kamis terdapat jam gratis masuk yaitu pada 2 jam sebelum waktu tutup. Istana ini dibuka mulai pukul 10.00 – 20.00 sepanjang bulan April – September, sedangkan pada bulan Oktober – Maret waktu operasional mulai pukul 10.00 – 18.00. Setiap hari Rabu jam 11.00 digelar upacara pergatian penjaga. Untuk mencapai tempat ini dapat naik subway 5 dan 2 menuju Stasiun Opera. Selama di Madrid Anda dapat menginap di Hotel Ciudad de Parla, NH Balboa Hotel, atau Pozuelo Hotel. Destinasi menarik lainnya adalah Puerta del Sol, Retiro Park dan Katedral Madrid.

Peta lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 15 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • ruang istana kerajaan
  • ruang kerajaan
  • gambar ruangan kerajaan
  • rumah kerajaan
  • ruang istana
  • gambar ruang kerajaan
  • ruang raja
  • istana kerajaan spanyol
  • royal palace di spanyol
  • gambar kerajaan

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , ,