10-3

Spanyol tengah merajai sepak bola dunia saat ini. Tim nasional sepak bola matador sukses meraih trebel dalam tiga kompetisi akbar terakhir, yaitu Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012. Menuju puncak kejayaan tentu bukanlah hal mudah, Spanyol mencatatkan sejarah perkembangan sepak bolanya di Museo de la Selección Española – Madrid.

Apabila Anda pendukung sejati la furia roja –julukan tim nasional Spanyol– tentu tidak boleh melewatkan kunjungan ke Museum Timnas Spanyol pada lawatan ke kota Madrid. Museum ini terletak di Las Rozas dan menempati 10-2bangunan dua lantai yang dipenuhi ribuan “artefak” sebagai saksi bisu sepak bola negeri matador. Dari bendera peringatan, jersey pemain legendaris, trofi, hingga artikel koran dan peralatan olah raga berbagai periode dipamerkan bagai permata yang sangat berharga. Pengunjung dapat melihat evolusi tim nasional Spanyol sejak pertama kali federasi didirikan hingga saat ini. Memasuki area museum Anda akan melewati pintu yang dijaga oleh dua patung kiper legendaris Spanyol, yaitu Ricardo Zamora dan Iker Casillas. Kemudian perhatian Anda akan dipusatkan pada sejarah tahun pertama Tim Nasional Spanyol. Timnas Matador ini memulai debutnya di tahun 1920 pada kompetisi Olimpiade di Antwerp. Pada ajang ini tim Spanyol sukses merebut medali perak. Pengunjung juga diperkenalkan pada awal terbentuknya kompetisi sepak bola di Spanyol tahun 1909.

Lebih jauh ke dalam kita dimanjakan dengan pemandangan foto beserta video dan memorial dari ajang-ajang penting 10-4seperti Piala Dunia dan Piala Eropa. Selain jersey pemain bintang Spanyol dari masa ke masa, terdapat pula patung-patung pemainnya. Lebih dari 700 punggawa tim nasional Spanyol menyumbangkan jersey atau peralatan yang pernah mereka gunakan pada setiap kompetisi yang diikuti. Ricardo Zamora merupakan pemain legendaris yang peralatannya paling lengkap dipamerkan. Museum ini memiliki semua peralatan kiper terbaik Spanyol tersebut dari periode ke periode. Untuk mengakhiri tur Museum Timnas Spanyol, Anda dapat membeli bebrapa suvenir dari toko yang telah disediakan pengelola.

Kita dapat mengunjungi museum setiap hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 10.00 – 19.00. Tiket masuk museum ini dapat dbeli seharga €12,00.

Kita dapat mencapai Muse de la Selcción Española dengan naik kereta regional Cercanias (C8 atau C10) menuju Pinar. Alternatif lain adalah dengan menggunakan bus 628 atau 629.

Anda juga dapat mengunjungi markas Real Madrid, menyantap bocadillo de calamares di Plaza Mayor, dan merasakan passion sepak bola Spanyol. Sebagai tempat istirahat di Madrid, Anda dapat menginap di Sterling, Villa Real Hotel, atau Ayre Gran Hotel Colon.

Peta lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 13 Februari 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • museum jersey bola
  • alam di spayol
  • bokep spanyol
  • bola piala dunia dari masa ke masa
  • jersey spanyol dari masa ke masa
  • jersey timnas spanyol dari masa kemasa
  • jersy bola spanyol dari masa ke masa
  • puncak kejayaan timnas spanyol

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,