19-3

Perpaduan antara tradisional dan modern terdapat di pasar loak El Rastro, Madrid. Sudah eksis sejak abad ke 15, El Rastro merupakan pasar paling tua sekaligus pasar tradisional yang paling modern. Di sini Anda bisa mengkombinasikan aktivitas berbelanja dengan berburu tapas dan minuman yang sudah menjadi tradisi.

Agenda pertama setelah bangun pagi di Madrid adalah jalan-jalan di El Rastro. Lokasinya berada di jalan La Ribera de Curtidores, tak jauh dari Stasiun La Latina dan Puerta de Toledo. Pasar loak ini adalah event di hari minggu yang tak 19-2boleh Anda lewatkan. Tidak kalah populer dari Gran via, di sana kita juga dapat berbelanja banyak barang. Dari pakaian, sepatu, tas, jaket, lukisan, askesoris, disc musik, kerajinan tangan, hingga barang-barang antik. Barang yang dijual pun bisa dipilih dari kondisi baru dan secondhand. Populernya El Rastro dikarenakan banyaknya warga lokal dan turis yang datang untuk berburu barang murah dan unik. Berjalan-jalan di El Rastro kita dapat menemukan beberapa jalan tematik, seperti San Cayetano sebagai ‘kawasan pelukis’. Karena di sepanjang jalan tersebut dibuka toko-toko yang menjual lukisan serta karaya seni lainnya. Setelah lelah belanja dan tawar-menawar barang pengunjung dapat menikmati segelas bir dingin yang didampingi tapas di sekitar La Latina. Tapas adalah aneka makanan kecil khas Spanyol yang disajikan secara hangat dan dingin sebagai teman minum. Jumlah pengunjung yang padat di El Rastro juga ternyata menarik perhatian para pencopet. Jadi ketika sibuk berbelanja jangan sampai lengah dan tetap jaga barang bawaan Anda. Sebaiknya tidak membawa terlalu banyak barang berharga atau simpanlah barang-barang tersebut di tempat yang tidak mudah dijangkau.19-4

Kios-kios di El Rastro mulai beroperasi mulai pukul 09.00 – 15.00 setiap hari Minggu dan hari libur nasional. Untuk mencapai tempat ini tinggal naik subway line 5 menuju Stasiun La Latina atau Stasiun Puerta de Toledo. Anda dapat menginap di NH Sur, TRYP Washington Hotel, atau NH Sanvy. Tempat lain yang juga menarik untuk dikunjungi adalah Gran via, Alhambra, dan Sacromonte.

Peta Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 15 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • pasar loak
  • pasar loak di Belanda
  • sejarah pasar el rastro
  • pasar tradisional italia
  • pasar loak di madrid
  • foto foto pasar tradisional&modern yang ada di korea
  • pasar el rastro terletak dijalan mana?
  • oleh oleh german
  • mencari pasar tradisional di kota madrid
  • tempat secondhand sepatu eropa

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,