6-1

Spanyol dan pantai adalah San Sebastian. Kota kecil itu memang terkenal akan keindahan pantainya. Setiap pantai di San Sebastian memiliki karakteristik yang berbeda, apabila Anda seorang surfer atau ingin menyepi dari keramaian maka pilihlah Playa de la Zurriola.

Ombak, selancar, dan anak muda. Itulah komponen utama Pantai Zurriola. Pantai tersebut dikenal juga dengan nama Pantai Gros atau Playa de la Gros, merupakan pantai paling timur di San Sebastian dan populer dikalangan para 6-2peselancar. Zurriola memang tidak seramai Pantai La Concha, tetapi pantai ini lebih mempunyai atmosfer anak muda. Letaknya berada di distrik Gros antara Kursaal ‘cubes’ dan Monte Ulia. Sejak wilayahnya di renovasi pertengahan tahun 1990, Zurriola menarik banyak pengunjung dari seluruh penjuru dunia. Seluruh area pasirnya di renovasi dan diperlebar. Panjang bibir pantai mencapai 800 meter dengan lebar 110 meter, sehingga tak akan sulit menemukan tempat untuk berbaring di atas pasir lembutnya. Pantai yang berdampingan dengan sungai Urume memiliki total luas area 88.000 meter persegi.  Meski menjadi tempat berkumpulnya muda mudi, Pantai Gros juga bisa dinikmati oleh keluarga. Di sebelah kiri tanggul sungai, keluarga dan anak-anak dapat menemukan ketenangan. Di sebelah kanan pantai dekat dengan bukit Ulia dan Sagües terletak lapangan voli pantai. Disekitar area ini merupakan tempat berkumpulnya para peselancar. Di sepanjang zona pedestrian berjajar restoran, café, toko-toko, butik surfing, sekolah surfing, dan lain sebagainya. Zurriola adalah pantai yang dilimpahi banyak gelombang sepanjang tahun. Saat musim panas, ombaknya memang cenderung kecil dan pelan namun tetap asyik untuk surfing. Waktu terbaik untuk berselancar di Playa de la Gros adalah pada bulan September hingga April karena pada saat itu angin cenderung berhembus kencang. Ombak Zurriola mencapai level 7. Besarnya ombak Zurriola menyebabkan pantai ini tidak dianjurkan untuk olahraga berenang. Apabila ingin berenang sebaiknya di 6-4Pantai La Concha, karena terletak di dalam teluk sehingga ombaknya tidak besar. Anda tidak perlu khawatir karena di sekitar pantai sudah disediakan lifeguard, selain itu terdapat juga fasilitas ruang ganti pakaian dan tempat mandi.

Zurriola terletak di daerah Barrio Gros yang bisa Anda capai dengan berjalan kaki dari pusat kota selama 5 menit. Destinasi menarik lainnya adalah El Chorro, Montjuic, dan Generalife. Selama berlibur di San Sebastian Anda dapat menginap di Sirimiri Hotel, Hotel Jaizkabel, atau Sercotel Rio Bidasoa Hotel.

Peta lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 18 Januari 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • nama pantai di eropa
  • gambar anak muda eropa di pantai
  • gambar anak yang mnyepi dari keramaian
  • gambar pemandangan yang ekstrim
  • keindahan pantai san
  • keramaian di pantai
  • ombak (spanyol)
  • pakaian berselancar

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,