Plaza de la Virgen

www.flickr.com

Tak ada liburan yang lengkap di Valencia tanpa hangout di Plaza de La Virgen. Tempat favorit para lokal dan turis ini disebut-sebut sebagai penyeimbang CAC yang futuristik. Plaza de la Virgen atau disebut juga Placa de la Seu menawarkan nuansa tradisional Valencia dengan arsitektur abad pertengahan yang terjaga. Berikut adalah 3 daya tarik dari Plaza de la Virgen.

Trio Ikon Valencia

Plaza de la Virgen

www.whatshappeningvalencia.com

Kecantikan Plaza de la Virgen tak terlepas dari 3 bangunan yang membatasinya. Bagian belakang Valencia Cathedral menjadi bagian dari alun-alun. Pintu gerbang gotik, menara, dan sebagian dari tembok yang melingkar seperti Colosseum adalah pemandangan yang sangat dinikmati para turis. Pada sisi lainnya ada Basilica de Virgen de Los Desamparados, yaitu bangunan religius terpenting kedua setelah Valencia Cathedral. Basilika tersebut dibangun dalam balutan gaya barok dengan atap kubah yang tersusun dari ubin biru khas Valencia. Bangunan terakhir adalah Palau de General dengan struktur seperti kastil yang memadukan unsur gotik dan renaissance dengan arsitektur Arab Moor. Tempat tersebut merupakan kantor dari pemerintah daerah otonom Valencia. Tiga bangunan tersebut merupakan ciri khas kota Valencia.

Air Mancur Neptunus

Plaza de la Virgen

www.uv.es

Meskipun dikelilingi 3 bangunan ikonik Valencia, namun atraksi utama yang menjadi ikon dari Plaza de la Virgen adalah air mancur Neptunus. Silvestre Edeta, seorang pematung asli Valencia, menciptakan kolam air mancur berbentuk lingkaran di tengah alun-alun de la Virgen. Kolam tersebut dihiasi patung Neptunus yang dikelilingi delapan orang wanita. Di tepi air mancur tersebut orang-orang biasanya duduk menikmati suasana alun-alun yang kerap dihinggapi burung merpati sembari makan sandwich, minum kopi, atau bir. Karya seni tersebut merupakan representasi alegoris dari Sungai Turia dan delapan saluran irigasinya.

Outdoor Café

Plaza de la Virgen

www.daraparker.com

Selain bisa bersantai di tepian kolam air mancur, pengunjung yang datang ke Plaza de la Virgen juga dihadapkan pada pilihan café serta bar yang mayoritas memiliki area duduk luar ruangan. Kegiatan people watching semakin menyenangkan sembari makan atau menyeruput minuman di salah satu café tersebut.

Waktu Operasional: Setiap hari, 24 jam.

Harga Tiket: Gratis

Alamat: Plaza de la Virgen, 46003, Valencia.

Peta Lokasi

Selama di Valencia Anda dapat menginap di Husa Reina Victoria, Silken Puerta Valencia Hotel, atau Purple Nest Hostel. Destinasi menarik lainnya adalah Museum Seni Terbaik di Valencia, Torres de Serranos, dan La Tomatina.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Maret 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • wisata spanyol
  • air mancur neptunus valencia
  • suasana kota valencia
  • virgin spanyol com

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,