Medina Azahara

www.rentautobus.com

Beberapa mil di sebelah barat Cordoba terletak reruntuhan bangunan warisan abad ke-10, yaitu istana kota Medina Azahara atau Madinat Al-Zahra. Dulunya kota tersebut sangat mewah dan memiliki kekayaan yang tak terbayangkan. Meskipun kini hanya berupa puing-puing, pengunjung masih dapat merasakan kemegahan yang dulu dimiliki istana kekhalifahan Muslim itu.

Medina Azahara

www.rutasyexcursiones.wordpress.com

Keberadaan istana megah di luar Cordoba sebagai pusat pemerintahan Muslim itu adalah atas prakarsa Khalifah Abd Al-Rahman III pada tahun 936. Ia tak hanya membangun istana namun juga sebuah kota yang makmur. Letaknya berada tepat di bawah kaki pegunungan Sierra Morena. Berdiri di atas lebih dari tiga tingkat lahan terasering, dimana bangunan istana berada pada teras tertinggi menghadap langsung ke taman dan perkotaan. Legenda yang beredar menceritakan bahwa Abd Al-Rahman III mempersembahakan kota tersebut bagi istri kesayangannya, yaitu Az-Zahra (Azahara). Untuk mengobati kerinduan sang istri akan pemandangan pegunungan salju di kampung halamannya, Suriah, khalifah Cordoba itu menanam pepohonan almond dan ceri disekeliling kota. Bunga-bunga putih yang bersemi dari pohon itu diharapkan dapat menggantikan kepingan salju yang dirindukan Az-Zahra. Namun penelitian lain mengatakan bahwa pembangunan Medina Azahara sebetulnya untuk mempromosikan citra baru dari kekhalifahan barat yang independen dan terkuat di era abad pertengahan Eropa. Dibutuhkan tiga dekade dan 10.000 pekerja untuk merampungkan Madinat Al-Zahra.

Medina Azahara

www.latitud91.wordpress.com

Usia Medina Azahara tidak sampai 1 abad. Tujuh puluh empat tahun setelah rampung, pasukan Barbar menjarah dan menghancurkan kota tersebut. Baru tahun 1910 arkeolog menemukan dan menggali reruntuhkan kota Madinat Al-Zahra. Tahun 1923 sisa-sisa kota dinyatakan sebagai situs bersejarah yang dilindungi dan tahun 2014 Medina Azahra direkomendasikan sebagai World Cultural Heritage. Di lokasi reruntuhan pengunjung masih dapat melihat beberapa pilar, dinding, lengkap dengan ukiran indahnya yang terbuat dari emas berdiri dengan kokoh. Beberapa bagian ada yang sudah direstorasi dan pekerjaan rekontruksi masih akan dilanjutkan. Wisatawan juga dapat mengunjungi museum yang berada di dasar reruntuhan Medina Azahara Terdapat dua bus yang melayani rute menuju Medina Azahara, masing-masing berangkat pukul 9.30 dan 10.15 dan akan kembali ke Cordoba 3,5 jam kemudian. Bus ini berhenti di halte Paseo de la Victoria yang dekat dengan Rumah Sakit Cruz Roja..

Waktu: 09.00 – 17.30 (Senin – Sabtu) & 09.00 – 15.30 (Minggu)

Tiket: €1,50

Alamat: Ctra. Palma del Rio 55, Cordoba

Peta Lokasi

Selama di Cordoba Anda dapat menginap di Hospederia Luis de Gongora, Forum Hostal, atau Hotel de Los Faroles. Destinasi menarik lainnya adalah Patio Festival, Castillo Bellver, dan Cuevas de Nerja.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Februari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • sejarah medina azahara
  • tempat medina azahara cordoba
  • istana azzahra
  • medina az-zahra
  • medina azahra
  • medina azzahra
  • istana cordoba
  • sejarah istana medina aszahra
  • situs medina azahara
  • sejarah madinat al zahra

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,