www.elsenderistaloco.blogspot.com

www.elsenderistaloco.blogspot.com

Monachil adalah desa kecil berjarak tak jauh dari resort ski Sierra Nevada dan hanya 8 km dari kota penuh pesona, Granada. Desa yang sepi itu diramaikan oleh kedatangan penggiat alam yang ingin mengeksplorasi Ngarai Cahorros. Bersama bunga-bunga liar dan pepohonan buah aprikot, ceri, apel, dan delima, lembah rimbun di Monachil sangat indah untuk dijelajahi.

wwwlatio80.blogspot.com

wwwlatio80.blogspot.com

Ngarai Cahorros banyak disukai karena medan trekkingnya yang mudah dan cocok untuk segala usia. Jalurnya cenderung landai dan tidak menghasilkan latihan cardio, tapi harus diingat karena di beberapa titik kita harus merangkak di bawah himpitan batu tebing yang menjuntai. Tak perlu khawatir karena rute yang dilewat terjamin aman. Ngarai Cahorros sendiri berjarak sekitar 2 km dari pusat desa. Panoramanya sungguh indah, diapit tebing-tebing batu yang pada beberapa tempat ditumbuhi pepohonan. Bagi penyuka olahraga climbing, tebing di Cahorros memiliki beberapa jalur yang cukup menantang dan menanti untuk ditaklukkan. Beberapa tahun kebelakang peminat olahraga panjat semakin sering mengunjungi lembah di Monachil tersebut.

Jalan-jalan di Ngarai Cahorros kita akan menyusuri sungai yang mengalir di dasar lembah, keluar masuk terowongan, kemudian melewati beberapa air terjun, dan terdapat juga kolam yang bisa digunakan untuk berenang. Airnya berasal dari gunung sehingga sangat dingin dan rasa dingin itu hanya bisa ditolerir ketika melakukan trekking di musim panas. Fitur yang paling terkenal dari Cahorros ini adalah jembatan gantungnya. Selama perjalanan wisatawan akan melalui tiga buah jembatan dan yang terakhir adalah jembatan paling panjang. Hentakan kaki dan hembusan angin membuat jembatan setinggi 15 meter dari atas permukaan sungai kerap bergoyang.

www.viajesporespana.es

www.viajesporespana.es

Panjang jembatan mencapai 55 meter dan mampu menahan 4 orang berjalan bersamaan di atasnya. Tidak perlu buru-buru tetapi juga jangan berjalan terlalu pelan apalagi jika banyak orang yang menunggu giliran. Goyangan jembatan bersuspensi itulah yang memicu adrenalin dan menambah keseruan saat trekking di Ngarai Cahorros.

Meski terbuka untuk umum sepanjang tahun, namun waktu kunjungan yang tepat adalah ketika bunga mulai bermekaran di musim semi atau saat pemandangan sekitar menguning di musim gugur. Sepanjang jalur tidak terdapat café atau restoran, sehingga pastikan Anda memiliki perbekalan yang cukup, terutama air minum. Untuk menuju desa Monachil bisa menggunakan bus 183 dari Granada yang berangkat setiap satu jam dari hari Senin hingga Jumat. Bus 181 dan 182 memiliki jadwal keberangkatan yang lebih sering menuju Barrio Monachil, sekitar 2 km dari Desa Monachil.

Setelah lelah trekking Anda dapat beristirahat di Alicia Carolina Hotel, Hotel Los Cerezos, atau Hotel Rural Huerta del Laurel. Anda juga bisa mencoba kayak di Maro, menikmati pemandangan indah dari Mirador de San Nicolas, dan uji nyali di El Chorro.

Lokasi Cahorros

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 September 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • wallpaper jembatan gantung
  • pemandangan jembatan gantung wallpaper
  • wallpaper pemandangan jembatan gantung

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,