www.oemaevents.com

www.oemaevents.com

La Albufera menjadi penyeimbang kota sibuk Valencia. Taman alam ini berjarak 40 menit ke arah selatan dari the city of contrast. Selain tempat refreshing, La Albufera memiliki peran penting lain bagi kehidupan makhluk di sekitarnya.

www.spanien-andalusien.com

www.spanien-andalusien.com

Ketika kehidupan kota mulai menyisakan penat, maka kembali ke alam adalah jawabnya. La Albufera adalah sisi lain dari Valencia yang pantas ditengok oleh setiap wisatawan yang datang ke kota futuristik tersebut. Taman alam ini merupakan tempat danau terbesar di Spanyol dan lahan basah terpenting di semenanjung Iberia. Danaunya terpisahkan dari laut oleh garis pantai yang cukup tipis. Warga lokal maupun wisatawan dapat berekreasi di area itu dengan menggunakan perahu berkeliling danau. Pemandangan matahari terbenam di La Albufera disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di Spanyol. Danau Albufera dikelilingi semak-semak lebat dan juga hutan pinus yang menjadi rumah bagi beragam flora juga fauna endemik. La Albufera juga kerap dijadikan titik persinggahan bagi burung migrasi serta tempat tinggal yang nyaman bagi burung-burung lokal.

www.blog.mabeljover.com

www.blog.mabeljover.com

Air dari danau seluas 3000 hektar itu banyak dihuni ikan dan dimanfaatkan nelayan untuk sumber beragam hidangan lokal yang menggugah selera. Para petani pun memanfaatkannya sebagai pengairan bagi sawah-sawah mereka. Padi-padi dari Albufera itu yang kemudian menjadi paella, makanan khas Valencia yang telah mendunia. Desa terdekat, El Palmar, dulunya merupakan kampung nelayan. Tetapi sebagian besar nelayan itu kini beralih profesi menjadi pengusaha rumah makan. El Palmar memiliki lebih dari 30 restoran yang siap memuaskan para pelancong. Mayoritas restoran tersebut menyajikan masakan tradisional dengan resep turun-temurun dan terkenal sebagai pembuat paella terlezat seantero daerah otonom Valencia. Apabila diperhatikan lebih dalam, rumah-rumah yang berdiri di Desa El Palmar ini masih merupakan bangunan tradisional. Rumah itu disebut Barraca. Pesona lain dari La Albufera adalah Pantai El Saler. Pantai dengan area sebesar 2,6 kilometer itu memiliki pantai berpasir putih nan lembut, bersih, laut biru yang tenang, dan bukit pasirnya melindungi El Saler dari kencangnya angin barat.

Untuk mencapai La Albufera Natural Park ini Anda dapat naik bus nomor 25 dari pusat kota Valencia atau bus 190a dan berhenti di El Palmar. Alternatif lain adalah dengan menggunakan jasa Albufera Bus Turistic, dimana pelayanannya termasuk tur keliling La Albufera dan boat trip.

Selama berlibur di Valencia Anda dapat menginap di Mediterraneo Hotel, Parador Campo de Golf El Saler Hotel, atau Hotel Turia. Destinasi menarik lainnya adalah kawasan belanja Valencia, Danau Bermejales, dan Nacedero del Urederra.

Peta lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Maret 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • albufera
  • METROPOLIS BURUNG
  • pelarian cantik

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,