Port Americas Cup

www.uvalencia.info

Pelabuhan merupakan salah satu identitas penting dari Valencia dan termasuk dalam daftar lima besar pelabuhan tersibuk di Eropa. Sejak ditunjuk menjadi tuan rumah dari kejuaraan perahu layar America’s Cup tahun 2007, pelabuhan Valencia berbenah menjadi semakin indah. Sekarang Port Americas Cup menjadi landmark kota berjuluk The City of Contrast tersebut yang tak boleh terlewatkan dalam agenda wisata.

Port Americas Cup

www.flickr.com

Julukan The City of Contrast memang pantas disematkan pada kota Valencia. Kota berbahasa Catalan tersebut menjadi tempat pertemuan dari kehidupan masa lampau dan masa depan bertemu. Hal tersebut terlihat jelas dari arsitektur bangunannya, dan salah satunya adalah Port Americas Cup. Pelabuhan ini memiliki dua wajah yang menggambarkan The City of Contrast. Satu sisi Port Americas Cup Valencia masih memiliki struktur pelabuhan lama (old port) dengan suasana yang cenderung sepi. Bagian old port ini memiliki kompleks galangan kapal tradisional, yaitu tempat pembuatan kapal khas Valencia. Arsitektur sekitarnya terlihat kuno tapi artistik dan yang paling mencolok adalah menara jam (Edificio del Reloj). Menara jam tersebut membawa kita bernostalgia pada awal pergantian abad 20 di Valencia.

Port Americas Cup

www.liveyachting.com

Sisi lain Pelabuhan Valencia menunjukan bekas gemerlapnya perhelatan America’s Cup yang pernah digelar di sana pada tahun 2007 dan 2010. Bangunan futuristik khas arsitek kenamaan Spanyol, Santiago Calatrava, berdiri di sana. Bangunan yang menjadi simbol anyar dari Valencia modern, sebuah kota kosmopolitan di bagian timur Spanyol. Terdiri dari banyak promenade atau area pejalan kaki yang sangat nyaman, dengan keamanan yang cukup ketat, bangku-bangku yang menghadap ke pemandangan dermaga, serta bar dan restoran modern. Selain bangunan modern minimalis, Veles e vents, yang digunakan sebagai venue bagi para penonton America’s Cup, disekitar pelabuhan juga dibangun markas-markas atau garasi kapal yacht yang dulu digunakan para peserta kejuaraan. Bangunan markas tersebut bukan sekedar garasi biasa tapi juga terdiri dari fasilitas seperti kantor, cafetaria, gym, serta zona untuk menambatkan kapal. Port Americas Cup ini letaknya berdampingan dengan pantai Las Arenas dan Marlvarrosa.

Waktu Operasional: Setiap hari, 24 jam.

Tiket: Gratis.

Alamat: Puerto de Valencia, 46024, Valencia.

Transportasi: Trem line 4 dan 6, bus 2, 3, 4, 19, dan 30.

Peta Lokasi

Selama di Valencia Anda dapat menginap di Hostal Alicante, Luxury Valencia Beach Hotel, atau Balcon Al Mar Hotel. Destinasi menarik lainnya adalah Plaza de la Virgen, CAC, dan El Gotico.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Maret 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,