www.indulgeinspireimbibe.blogspot.com

www.indulgeinspireimbibe.blogspot.com

Las Ramblas atau La Rambla ibarat Malioboro di Yogya. Anda belum bisa dikatakan sudah pernah ke Yogya jika belum tau Malioboro. Begitu pun dengan Barcelona, rasanya tidak sah jika tak menginjakan kaki di tengah hiruk pikuk Las Ramblas.

www.enjoyourholiday.com

www.enjoyourholiday.com

Las Ramblas adalah jalan yang dipenuhi oleh turis dan sangat identik dengan Barcelona. Seperti halnya Malioboro, tempat ini diapit pusat perbelanjaan, café, restoran, serta bar. Panjangnya mencapai 1,2 kilometer, dimana di ujung utara dibatasi oleh Plaça Catalunya dan di selatan adalah Port Vell. Las Ramblas memanjang mengikuti kontur dari tembok kota pada abad pertengahan. Awalnya tempat ini merupakan aliran sungai yang berada di luar kota Barcelona. Setelah mengering, bangsa Arab yang pernah menguasai Semenanjung Iberia ini menyebutnya la ramla. Pada abad 19 tembok kota diruntuhkan dan sepanjang sungai yang kering itu mulai berdiri bangunan. Kini bangunan-bangunan tersebut sudah hancur dan berubah wajah menjadi pusat hiburan bagi para wisatawan.

www.virtualtourist.com

www.virtualtourist.com

Jalan-jalan di Las Ramblas memang tak ada matinya. Kawasan ini selalu hidup selama 24 jam. Di siang hari tempat paling turistik ini dihiasi berbagai butik, café, toko buku, hingga kios-kios bunga. Banyak pula kerajinan tangan serta lukisan cantik dijajakan di pinggir jalan. Belum lagi para seniman jalanan, mulai dari pengamen hingga manusia yang berpura-pura menjadi patung dan siap mengejutkan setiap pejalan kaki. Wisatawan juga akan menemukan beberapa landmark penting Barcelona, seperti Gran Teatre del Liceu, Palau de la Virreina, serta Mercat de la Boquera. Las Ramblas juga terkoneksi dengan sisa kota tua Barcelona, yaitu Barri Gotic, dimana Anda dapat menelusuri jalan batu yang sempit dan berliku dengan bangunan kuno di kanan-kirinya. Pada malam hari, bar, pub, serta night club siap memeriahkan suasana. Bagian selatan Las Ramblas bahkan berubah suasana menjadi seperti Red Light District Amsterdam. Kawasan populer ini memang menawarkan atmosfer yang sangat menyenangkan dari Barcelona, tetapi juga memiliki kekurangan lain. Selama jalan-jalan di Las Ramblas ini setiap pengunjung dihimbau untuk selalu waspada karena tempat ini terkenal pula sebagai sarangnya pencopet dan penjambret.

Operasional: setiap hari, 24 jam

Tiket: gratis

Transportasi: Subway L3 (Liceu), bus 14, 59, 91 (La Rambla – Font de Canalates)

Peta lokasi

Selama di Barcelona Anda dapat menginap di Comercio Hotel, Medium Monegal Hotel, atau Astoria Hotel. Destinasi menarik lainnya adalah festival musim panas Barcelona, Plaça Reial, dan L’Aquarium Barcelona.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Maret 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • kebiasaan hidup orang spanyol
  • saran food and beverage
  • sejarah beverage
  • oleh oleh khas negara spanyol
  • oleh2 dari spaNyol yg khas
  • orang spanyol
  • oleh oleh kota valencia di spanyol
  • rekomendasi jalan-jalan siang hari di barcelona
  • jalan jalan spanyol
  • seluk beluk kehidupan di Spanyol

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,