Patio Festival Cordoba

www.panoramio.com

Setiap tahun di pertengahan bulan Mei, kota Cordoba di Spanyol menyelenggarakan tradisi Los Patios de Cordoba atau yang lebih dikenal dengan sebutan Patio Festival in Cordoba. Acara tersebut cukup mengundang perhatian wisatawan karena menawarkan keindahan musim semi ala Cordoba, dimana bunga-bunga mulai bermekaran di setiap balkon serta halaman rumah.

Patio Festival Cordoba

www.share.spain.info

Pembangunan perumahan di Cordoba disesuaikan dengan iklim kota yang kering dan panas layaknya daerah gurun. Rumah-rumah di sana umumnya membuat halaman di tengah rumah yang disebut dengan patio. Penataan tersebut telah berlangsung sejak zaman Romawi dengan penggunaan atrium yang kemudian disempurnakan pada saat kependudukan Muslim. Patio tersebut umumnya memiliki air mancur atau sumur untuk menampung air hujan, kemudian dihiasi dengan beragam tanaman, mayoritas bunga berwarna-warni. Konsep patio ini menciptakan ruang hijau terbuka bagi publik di dalam rumah. Awal Mei tahun 1921 adalah permulaan dari kompetisi Courtyard and Crosses (Los Patios de Cordoba), dimana para pemilik rumah akan berlomba menghiasi patio mereka, balkon, serta teralis jendela dengan rangkaian tumbuhan. Pemerintah akan memberikan hadiah berupa uang serta penghargaan prestisius bagi pemilik rumah dengan patio terindah. Lomba ini juga diiringi dengan perayaan bagai festival, lengkap dengan penyanyi dan penari terbaik serta tapas juga anggur lokal disajikan secara cuma-cuma. Tradisi tersebut terpelihara hingga saat ini dan menjadi salah satu festival terpopuler dari Cordoba.

Patio Festival Cordoba

www.mundo-guides.com

Selama Patio Festival berlangsung para pemilik rumah, dibalut dengan keramahan khas Cordoba, membuka pintu rumahnya lebar-lebar bagi para pengunjung yang ingin melihat halaman pribadi mereka. Tanaman serta bunga-bungaan yang banyak digunakan untuk menghias adalah jenis geranium, gitanillas (ivy geranium), dan anyelir. Kita berkesempatan melihat arsitektur patio dari mulai yang masih tradisional, modern, bahkan ada pula halaman yang berasal dari abad ke-10. Kelebihan lainnya adalah wisatawan dapat menambah ilmu tentang budaya dan tata cara hidup tradisional yang masih dipegang teguh ditengah generasi masa kini. Tetapi tak hanya patio saja yang dilombakan, Pemerintah juga akan menilai teralis balkon-balkon rumah yang dirangkai bunga-bunga cantik. Sehingga dari luar pun kecantikan gang-gang sempit Cordoba tetap terpancar. Wisatawan dapat mereservasi waktu kunjungan melalui website resmi. Para turis pun akan dibekali peta untuk menelusuri area perumahan penduduk, dimana kontur jalannya berkelok-kelok.

Jadwal: bulan Mei, tanggal belum ditentukan

Waktu kunjungan: 11.00 – 14.00 & 18.00 – 22.00

Tiket: gratis

Peta lokasi

Selama di Cordoba Anda dapat menginap di Hostal Posada Los Alcazares, Hotel Mariano, atau Hotel Macami. Destinasi menarik lainnya adalah Montilla-Moriles Wine Tasting Festival, Sevilla, dan Madrid.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Maret 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • festival bunga di cordoba
  • budaya pernikahan di cordoba
  • tradisi patio di cordoba
  • terali balkon spanyol
  • sejarah patio di kota cordoba
  • sejarah festival patios cordoba
  • rumah bunga di spanyol
  • Patio di spanyol adalah
  • patio de cordova lomba taman
  • nama jalan gang perumahan cordoba

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,