28-3

Sejak lama Spanyol sudah terkenal akan tradisi pertarungan antara manusia dan banteng. Setiap penakluk banteng disebut dengan Matador. Sudah menjadi impian para matador di seluruh dunia untuk dapat tampil di Las Ventas.

28-2Plaza de Toros de Las Ventas merupakan bullring paling terkenal di Spanyol. Arena tarung kota Madrid ini dibangun tahun 1922 – 1929 di sebuah kawasan yang saat itu disebut Las Ventas del Espíritu Santo. Kawasan itu saat ini lebih dikenal dengan distrik Salamanca yang terletak di sebelah timur pusat kota Madrid. Bullring yang baru diresmikan pada tahun 1931 itu, dibangun dengan mengadaptasi gaya neo-mudéjar yang dipopulerkan oleh bangsa Moor pada abad ke-12. Arena dibangun dengan menggunakan batu bata merah dan dekorasi keramik bermotif. Plaza de Toros de Las Ventas mampu menampung sebanyak 23.798 penonton di lahan seluas 45.800 m2. Kapasitas tersebut membuat Las Ventas menjadi arena tarung banteng terbesar di Spanyol dan ke tiga terbesar di dunia setelah bullring Mexico dan Valencia di Venezuela. Musim pertarungan matador versus banteng berlangsung mulai akhir Maret hingga akhir Oktober setiap hari Minggu. Festival pertarungan yang paling terkenal di dunia adalah Feria de San Isidro diselenggarakan di Las Ventas. Festival ini berlangsung sekitar bulan Mei dan Juni selama satu bulan penuh. Pertarungan biasanya dimulai pukul 7 malam dan lamanya pertandingan bisa mencapai 2 – 3 jam. Berminat menonton Feria de San Isidro? sebaiknya Anda mereservasi tiket via online. Tetapi untuk musim tarung biasa, Anda dapat membeli tiket di loket Las Ventas pukul 10.00 – 14.00 dan 17.00 – 20.00 pada hari Jumat dan28-4 Sabtu. Harga tiket untuk menonton pertandingan matador mulai dari €5,00 hingga ratusan euro, tergantung dari posisi tempat duduk dan jadwal pertandingan. Tempat duduk yang terlindung dari matahari jelas jauh lebih mahal dibanding dengan tempat duduk biasa.

Pihak pengelola menyediakan tur bagi wisatawan yang ingin berkeliling arena. Harga tur sebesar € 10,00 sudah termasuk audio guide dalam pilihan bahasa Spanyol, Inggris, Perancis, Italia, Jerman, dan Portugis. Tur ini dibuka mulai pukul 10.00 – 19.00 setiap hari di bulan Juli sampai Agustus. Metro line 2 menuju Stasiun Ventas dapat membawa Anda mencapai Plaza de Torros de Las Ventas. Selain itu kita juga dapat naik bus 12, 21, 38, dan 53. Hotel-hotel yang terletak di dekat Las Ventas antara lain Melia Galgos Hotel, Catalonia Centro Hotel, atau Husa Serrano Royal Hotel. Destinasi menarik lainnya antara lain El Rastro, Casa de la Panaderia, dan jangan lupa mencoba kuliner khas Bocadillo de Calamares.

Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • tentang spanyol
  • matador
  • sejarah matador
  • pin bbm cewek valencia spanyol matadores
  • makanan khas las ventas spanyol
  • arena tarung
  • matador spanyol
  • tempat wisata spanyol las ventas
  • pertarungan seru matador
  • pin bbm cewek dalam bahasa spanyol

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , ,