26-4

Spanyol adalah tempatnya festival-festival unik. Nah, festival yang satu ini tidak hanya unik, tetapi juga membuat jantung berdegup kencang. Festival apa itu?

26-2El Colacho atau El Salto del Colacho lebih dikenal dunia internasional dengan nama baby jumping atau the devil’s jump. Tradisi Spanyol ini termasuk atraksi yang paling berbahaya di dunia, meskipun belum pernah terjadi kecelakaan. Bagaimana tidak, gelaran ini melibatkan bayi berusia satu tahun. Tradisi baby jumping sudah dilakukan sejak tahun 1620 dalam rangka merayakan hari raya Katolik, Corpus Cristi. Hingga saat ini El Colacho dirayakan setiap tahun di Desa Castrillo de Murcia. Letak desa tidak jauh dari Kota Burgos. Penonton dibuat berdebar ketika bayi-bayi lucu berusia satu tahun dibaringkan di atas matras di tengah jalan. Kemudian para lelaki dewasa menggunakan kostum tradisional dan topeng iblis melompati bayi-bayi mungil itu. Para pria dewasa yang melompati bayi merupakan simbol dari iblis yang hendak mengganggu kehidupan si bayi. Pelompatan bayi dilakukan sebagai bentuk doa agar bayi-bayi dibersihkan dari segala keburukan sehingga kelak saat dewasa berjalan di jalan lurus. Meskipun budaya tersebut di tentang oleh Paus Benedict, perpaduan kultur agama dan tradisi Spanyol ini adalah festival seru untuk disaksikan. Pengunjung baik warga lokal maupun turis diperbolehkan untuk ikut berpartisipasi. Jadi, apakah Anda punya anak berusia satu tahun? Datang dan ikutilah El Colacho.

El Colacho berlangsung pada bulan Juni. Biasanya setiap hari Minggu pertama setelah Corpus Cristi. Untuk 26-3menyaksikan festival yang mendebarkan itu Anda dapat menggunakan kereta atau pesawat menuju kota Burgos, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan taxi atau mobil sewaan menuju desa Castrillo de Murcia. Jarak akan ditempuh selama 35 menit. Jika lelah Anda dapat beristirahat di hotel-hotel kota Bargos, yaitu Meson del Cid Hotel, Rey Arturo Hotel, atau Maria Luisa Hotel. Destinasi menarik yang juga layak dikunjungi adalah Templo de Debod, Gastrofestival, dan Estadio Santiago Bernabeu.

Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • diberi nama el colacho karena
  • el colacho term to be the devil
  • el salto del colacho
  • perkembangan el colacho dari tahun ke tahun
  • tradisi baby jumping di spany

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,