16-1

Sulit membayangkan Madrid tanpa Gran Via. Jalanan di tengah kota El Foro ini adalah kawasan belanja utama ibu kota. Tidak hanya menawarkan pusat perbelanjaan modern, the great street menyajikan parade arsitektur bangunan yang indah.

Kawasan belanja Gran Via menembus pusat Madrid dari Plaza de Cibeles hingga Plaza de España. Jalanan tersebut sangat populer di kalangan turis karena berjajarnya tempat-tempat belanja dan pusat kehidupan malam Madrid. Gran ViaGran Via memang menawarkan hiburan 24 jam dalam seminggu, seakan tak pernah tertidur. Nama Gran Via berasal dari sindiran kritikus pemerintah karena proyek besar ini tertunda cukup lama. Untuk membangun kawasan ini sebanyak 311 rumah dihancurkan dan sebanyak 14 jalan juga dihilangkan. Kini di Gran Via berjajar butik pakaian seperti Zara serta H&M hingga butik-butik mewah, toko sepatu, perhiasan, tas, juga parfum. Gran Via juga dihiasi oleh café, restoran, bar, dance club, hotel, bioskop, hingga teater-teater tua. Madrid menduduki peringkat ketiga di dunia sebagai tempat dengan pertunjukan musikal terbaik dan Gran Via dijuluki sebagai broadway-nya Madrid. Tetapi ada baiknya ketika Anda mengunjungi Gran Via untuk menyempatkan diri mengalihkan perhatian dari etalase belanja. Gran Via yang sering juga disebut the great street ini dikelilingi bangunan tinggi dengan arsitektur bergaya Art Deco, Plateresque, hingga Neo-Mudejar dengan sentuhan Amerika, Wina, dan Perancis. Bangunan paling mecolok adalah Trio Edificio Metropolis, Edificio Grassy, dan Edificio Telefonica. Sempatkan juga untuk melihat jadwal pertunjukan musikal di sana. Tidak diragukan lagi Gran Via adalah kawasan paling ‘hidup’ di ibu kota Spanyol. Suasananya merepresentasikan keanggunan kultur Spanyol dengan kehidupan modern.

Akses ke Gran Via cukup mudah, hanya perlu naik subway M1 atau M5 menuju Gran Via, M3 atau M5 menuju16-3 Stasiun Callao, dan M2 yang berhenti di Stasiun Santo Domingo. Anda dapat menginap di Vincci Centrum Hotel, NH Abascal, atau Husa Chamartin Hotel selama berlibur di Madrid. Destinasi menarik lainnya adalah Taman Retiro, Royal Palace, serta Puerta del Sol.

Peta Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 15 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • gran via
  • belanja murah di spanyol
  • tempat belanja di spanyol
  • tempat belanja murah di spanyol
  • tempat shopping di madrid
  • belanja di madrid
  • shopping murah di madrid
  • pusat perbelanjaan di madrid
  • belanja di spanyol
  • outlet murah di madrid

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,