40-1

Tidak ada kawasan yang lebih tepat selain El Gotico atau Barri Gotic (Barrio Gotic) untuk memperkenalkan Barcelona. Kawasan ini adalah awal mulanya lahir kota nyeni di Cataluña.

OLYMPUS DIGITAL CAMERAEl Gotico mungkin merupakan tempat terindah di Barcelona. Daerah tertua ini terdiri dari gang-gang sempit berliku dan berangin seperti labirin, beberapa alun-alun (Plaça), bar serta café artistik, bangunan-bangunan kuno. Dan yang paling penting kawasan ini bebas kendaraan bermotor kecuali kendaraan gawat darurat dan taksi. Disebut sebagai daerah gotik karena dulu tempat ini merupakan pedesaan Romawi. Pasukan Romawi diperkirakan menaklukan kota sekitar tahun 15 SM. Peninggalan bangunannya masih dapat terlihat hingga serkarang meski sudah bercampur dengan bangunan tahun 90-an. El Gotico terus berkembang dan mengalami perubahan besar saat abad pertengahan, terutama pada abad 19 dan abad 20. Meskipun begitu, yang tak berubah dari El Gotico adalah daerah itu tetap menjadi pusat kota dan segala bentuk kegiatan. Barri Gotic memanjang dari La Rambla hingga Via Laietana dan dari tepian laut Mediterania hingga Ronda de Sant Pere. Saat menyusuri El Gotico Anda dapat beristirahat di alun-alunnya, seperti Plaça Sant Jaume, Plaça Reial, Plaça del Rei, dan Plaça de Sant Felip Neri. Tiap-tiap plaça dihiasi arsitektur bangunan kuno. Keberadaan bangunan-bangunan kuno tersebut membuat setiap pengunjung tidak merasa tengah berada di Barcelona. El Gotico juga menjadi tempat berdirinya beberapa gereja, termasuk Catedral de la Santa Creu i Santa Eulâlia. Katedral tersebut adalah katedral utama Barcelona yang dibangun pada abad ke-13 hingga 15. Di sekitar Plaça Reial terdapat beragam pilihan restoran dan bar. Belum lagi di saat malam tiba, Anda dapat menjelajahi pusat hiburan malam di sekitar alun-alun itu. Saat menyusuri El Gotico Anda juga tidak boleh melewatkan Las Ramblas sebagai jalan paling terkenal di El Gotico, dimana berjajar bar, restoran, toko, dan butik milik desainer 40-3ternama. Calle Portal de L’Angel dan Calle Avinyo menjadi kawasan berbelanja untuk kaum menengah ke bawah. El Gotico selalu menjadi pilihan utama warga lokal maupun turis untuk menghabiskan waktu di Barcelona. Tapi hati-hati, keramaian El Gotico juga menarik perhatian sekelompok pencopet.

Untuk mencapai El Gotico Anda dapat menuju Plaza Catalunya naik kereta metro L1 dan L3, L4 menuju Urquinaona atau Jaume 1, dan L3 menuju Liceu atau Drassanes. Selama di Barcelona Anda dapat menginap di Aparthotel Napols, Regencia Colon Hotel, atau Hostal Barna. Tempat menarik lainnya adalah Sagrada Familia, Festival San Fermin, dan Museu del Baile Flamenco.

Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • barri gotic wisata
  • gambar kota terindah di spanyol
  • rumah makan tertua di barcelona sejarah
  • wisata spanyol barcelona

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,