21-1

Di jantung kota Madrid, tidak jauh dari Plaza Puerta del Sol dan Gran Via terletak sebuah biara peninggalan abad ke 16. Biara tersebut adalah Convento de las Descalzas. Biara ini masih menyimpan karya-karya seni asli dari abad 17.

Biara Fransiskan yang juga dikenal dengan nama El Monasterio de Nuestra Señora la Consolación de Madrid Monasterio de las Descalzas Realesditemukan oleh Doña Juana pada tahun 1557. Sebelum menjadi biara, tempat tersebut merupakan kediaman dari kedua orang tua Juana yaitu Raja Carlos I dan Permaisuri Isabel dari Portugal. Sejumlah wanita ningrat datang ke biara dan menjadi biarawati untuk menemukan ketenangan batin. Mereka yang datang umumnya mengalami kehidupan pernikahan yang tak menyenangkan. Para biarawati ningrat itu membawa semua barang berharga mereka ke biara dan kini menjadi ‘harta karun’ seni di Convento de las Descalzas. Di tanah Eropa, Biara Fransiskan Madrid tersebut menjadi salah satu biara terkaya. Di sana kita dapat menemukan pahatan dari batu marmer, permadani, hingga lukisan. Lukisan-lukisan di biara sebagian besar karya seniman besar seperti Titian, Sánchez Coello, dan Brueghel. Meskipun hidup bergelimang harta di dalam biara, para birawati tersebut telah disumpah untuk hidup sederhana. Mereka tidak diperbolehkan untuk melelang atau menjual barang berharga tersebut untuk mendapatkan uang. Hingga abad ke 20 mereka hidup kelaparan di dalam biara, sebelum akhirnya negara ikut campur untuk menangani masalah tersebut. Atas campur tangan negara, Paus membolehkan biara dibuka untuk umum sebagai museum di tahun 1960. Di salah satu kapel dalam biara itu pula pengunjung dapat melihat makam Doña Juana. Makam tersebut dikelilingi oleh patung-patung yang sedang berlutut.21-3

Convento de las Descalzas beroperasi setiap hari Selasa hingga Sabtu pukul 10.00 – 14.00 dan pukul 16.00 – 18.00. Pada hari Minggu dan hari libur biara dibuka mulai pukul 10.00 – 15.00. Harga tiket masuk sebesar € 7,00, tersedia pula jasa pemandu namun dalam hanya dalam bahasa Spanyol. Untuk mencapai biara ini pengunjung dapat naik bus nomor 3, 25, 39, 148, atau naik subway 2 dan 5 menuju Opera. Anda dapat menginap di Eurostars I-Hotel, Petit Palace Art Gallery, atau Petit Palace Arsenal. Tempat wisata menarik lainnya adalah Plaza Mayor, Royal Palace, dan Ronda.

Peta Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 15 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • lukisan bangsawan wanita eropa
  • makamdona
  • bangsawan wanita eropa
  • bangsawan wanita itali
  • biara tua di eropa
  • kehidupan bangsawan eropa
  • lukisan wanita bangsawan eropo
  • madrid convento
  • pengasingan wanita

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,