Cathedral de Santiago Bilbao

Cathedral de Santiago Bilbao www.aloina.net

Kota Bilbao lebih terkenal sebagai surga bagi pecinta arsitektur. Desain futuristiknya memang telah mengangkat nama ibukota Provinsi Vizacaya (Basque Country) itu sebagai salah satu destinasi wisata Spanyol yang menarik. Sisi lain yang dapat dikuak adalah keberadaan Cathedral de Santiago yang menjadi destinasi ribuan peziarah.

Cathedral de Santiago Bilbao

Cathedral de Santiago www.aloina.net

Berkeliling Casco Viejo (kawasan kota tua Bilbao) Anda akan menemukan Cathedral de Santiago. Katedral tersebut didedikasikan untuk Santiago atau Santo Yakubus, yang dipercaya sebagai santo pelindung Bilbao. Sebelum menjadi katedral pada tahun 1950, Santiago Cathedral awalnya merupakan Parish Church. Pembangunannya diperkirakan sekitar abad 14, ketika Bilbao masih berupa kampung Nelayan. Namun terhenti karena peristiwa kebakaran dan kembali dilanjutkan sekitar abad 15. Renovasi kerap dilakukan untuk membuat bangunan bersejarah tersebut tetap berdiri. Terakhir kali tahun 2000, saat kembali dibuka untuk umum setelah dekade renovasi besar-besaran.

Cathedral de Santiago Bilbao

Cathedral de Santiago www.hotusablog.com

Katedral kota Bilbao memang tak setenar katadral pada umumnya. Keindahannya pun tenggelam oleh gaya futuristik Guggenheim yang memang lebih banyak dikenal orang sebagai ikon dari Bilbao. Katedral milil Bilbao itu secara arsitektur memang sangat sederhana, tak semegah katedral Roma maupun Sevilla. Tetapi katedral bergaya gotik itu merupakan salah satu pemberhentian bagi ribuan peziarah yang mengikuti Camino de Santiago atau prosesi napak tilas perjalanan dakwah Santo Yakubus. Secara arsitektur bangunan katedral saat ini memiliki sentuhan gotik, terutama pada bagian kubah, menara, biara, dan pintu Puerta del Angel yang indah. Bagian interiornya pun cukup indah, dengan lorong panjang dan pilar-pilar besar khas gereja katolik. Selain kapel-kapel mungil, Cathedral de Santiago juga memiliki sebanyak 26 altar. Diocesan Museum of Sacred Art mengorganisir tur menelusuri seluk beluk katedral, termasuk biara, dan ruangan pendeta.

Operasional: Selasa – Sabtu (10.00 – 13.30 & 16.00 – 19.00) || Tur: Senin – Jumat (11.00 – 12.00 & 17.00 – 18.00)

Tiket: €3

Alamat: Plaza de Santiago 1, Bilbao

Peta lokasi

Selama di Bilbao Anda dapat menginap di NH Villa de Bilbao, Bilbi Hotel, atau Barcelo Hotel Avenida. Destinasi menarik lainnya adalah Funicular de Artxanda, Katedral Almudena, dan Santiago de Compostela.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30Mei 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • kota tua di spanyol
  • kota santiago
  • wisata religi di spanyol tunjukkan
  • Arsitektur Katedral Tua Santiago De Compostela
  • Sejarah Catedral de Santiago
  • sejarah catedral santiago de compostela
  • tempat bersejarah islam di eropa
  • tempat religi di eropa
  • tempat wisata islam di spanyol
  • tour religi ke spanyol

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,