22-3

Lugo sebuah kota kecil di daerah otonom Galicia, Spanyol, salah satu kota paling bersejarah di Spanyol. Seperti York di Inggris, kota di barat laut Spanyol ini menawarkan pengalaman untuk melihat peninggalan yang berasal dari 2000 tahun lalu. Kita dapat berkeliling benteng Romawi raksasa saat berada di Lugo, salah satu benteng Romawi terpanjang dan juga terlengkap di dunia.

UNESCO menyebutkan jika benteng Romawi di Lugo merupakan contoh terbaik benteng militer Romawi yang masih 22-1ada. Selain itu juga merupakan contoh luar biasa dari segi konstruksi, arsitektur, dan arkeologi yang menggambarkan berbagai periode dalam sejarah peradaban manusia.

Benteng Romawi Lugo dibangun pada abad ke-3 untuk melindungi kota Lucus Augusti tak hanya dari serangan bangsa asing tetapi juga pemberontakan suku lokal. Meski akhirnya yang berhasil menembus benteng Lucus Augusti adalah bangsa Germanic Suevi pada abad ke-5. Kemudian kota Romawi tersebut juga sempat dikuasai oleh Visigoth, Moor, dan yang terakhir adalah Kerajaan Kristen Spanyol. Benteng itu mengelilingi kota tua membentuk sirkuit sepanjang 2,5 km, meliuk-liuk diapit bangunan di kedua sisinya. Ketebalan dinding bervariasi antara 8 hingga 12 meter dan tingginya mencapai 12 meter. Pembangunan dinding terbuat dari susunan batu dan direkatkan dengan plester khas Romawi yang selalu memanfaatkan bahan lokal yang tersedia, seperti batu kerikil, lumpur, dan sedikit kapur. Dinding kuno Lugo itu memiliki 85 menara berbentung semi lingkaran, hanya 82 yang masih tersisa, dan 46 menara yang masih utuh. Seluruh benteng dan menaranya dijaga ketat, agar tidak mudah ditembus oleh para penyerang.

Pengunjung kini dapat berjalan di atap benteng, aksesnya dengan menaiki tangga yang disediakan di setiap pintu gerbang. Saat ini benteng tersebut mempunya total 10 pintu tapi pintu asli dari dinding Romawi ini sebetulnya hanya 22-4ada 5. Tangga dan jalan yang berada di atap bukan berasal dari zaman Romawi. Akses tersebut sengaja dibuat bagi para pengunjung yang ingin berkeliling peninggalan kuno itu.

Benteng Romawi Lugo bebas diakses oleh publik, artinya pemerintah setempat tidak memungut retribusi untuk objek wisata sejarah ini. Tetapi setiap pengunjung wajib menjaga kelestarian bukti sejarah peradaban manusia ini.

Untuk mencapai Lugo Anda dapat menggunakan kereta Renfe atau naik bus dari seluruh kota Spanyol. Lugo sendiri kota yang sangat kecil sehingga jalan kaki adalah cara paling efektif untuk berkeliling kota.

Di Lugo Anda bisa menginap di Gran Hotel Lugo & Centro Spa, Hotel Voar, atau La Villa Hotel. Tempat menarik lain yang patut dikunjungi adalah San Juan Gaztelugatxe, Guggenheim Bilbao, dan La Zurriola.

Lokasi

View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 22 Maret 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • benteng romawi
  • kota lucus
  • benteng romawi inggris apa
  • menteng romawi
  • Lugo kota di spanyol
  • kota kecil di Spanyol
  • beteng romawi kuno
  • benteng yang terpanjang pada zaman romawi
  • benteng rumawi eropa
  • apa itu lugo

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,