www.monipag.com

www.monipag.com

Jantung kota Barcelona terletak di Plaça de Catalunya. Alun-alun tersebut “berdegup” sangat kencang karena disanalah pusat keramaian bermula. Tempat favorit turis juga warga lokal bertemu serta pusat dari koneksi transportasi, mulai kereta metro (subway) hingga layanan bus pariwisata.

www.travelmagazine.org

www.travelmagazine.org

Plaça de Catalunya atau Plaza Cataluña dalam bahasa Spanyol, memiliki luas area hingga 5 hektar. Meskipun cukup luas, lautan manusia selalu nampak jelas di sana. Tempat ini memang sangat strategis, mempertemukan kota tua (Ciutat Vella) dengan distrik modern Eixample. Selain itu juga menjadi penghubung dua jalan paling populer di Barcelona, yaitu Las Ramblas yang trendi dan Passeig de Gracia yang prestisius. Hingga pertengahan abad ke-19, Plaza Cataluña adalah daerah pedesaan yang berada di luar benteng kota. Tahun 1858 pemerintah pusat di Madrid akhirnya mengizinkan tembok tersebut untuk dihancurkan dan menyetujui pembangunan daerah di luarnya. Alun-alun itu kemudian dirancang oleh arsitek Francesc de Paule Nebot dan diresmikan Raja Alfonso XIII pada 2 November 1927.

www.panoramio.com

www.panoramio.com

Alun-alun pusat Barcelona dirancang dengan barisan pohon yang melindungi Plaça de Catalunya dari arus lalu-lintas yang padat, bangku-bangku taman, air mancur, dan beragam monumen neo-klasik serta patung. Salah satu patung yang paling terkenal adalah La Dessea karya Jossep Clará. Patung La Dessea berwarna putih bersih dan terletak ditengah kolam, menggambarkan seorang dewi yang tengah mandi. Di sudut lain terdapat monumen yang dibuat pematung Josep Subirachs sebagai penghormatan kepada Presiden Catalonia, Francesc Maciá. Di tempat ini pula Anda dapat menemukan surga belanja, mulai dari butik desainer hingga high street brand. Bangunan putih berdiri di bagian timur plaza adalah El Corte Inglés, yaitu department store terkemuka di Spanyol. Selain itu juga ada pusat belanja El Triangle, beragam hotel, restoran, serta bar seperti Hard Rock Café dan Café Zurich. Plaza Cataluña menjadi tempat yang menyenangkan untuk kegiatan people watching atau awal dari explorasi kota Barcelona.

Operasional: Setiap hari, 24 jam

Transportasi: Metro L1, L3, bus 9, 16, 17, 24, 41, 42, 55, 58, 66, 67, 68, dan 141, Barcelona Bus Turistic, kereta RENFE dan FGC.

Peta lokasi

Selama di Barcelona Anda dapat menginap di Regencia Colon Hotel, Axel Hotel Barcelona, atau Eurostars Ramblas Boqueria Hotel. Destinasi menarik lainnya adalah La Seu, Caldes D’Estrac, dan Tibidabo.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Maret 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • subway peta wisata barcelona
  • wisata di catalonia
  • plaza de catalunya
  • tempat plaza di barcelona
  • placa de catalunya
  • plaza de catalunya belanja
  • plaza de catalunya wisata barcelona indonsia
  • sejarah cathedral barcelona
  • subirachs kreta
  • survei tempat wisata catalonia

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,