7-1

Valencia merupakan kota terpadat ketiga setelah Madrid dan Barcelona. Kota tua yang memesona ini memiliki beragam daya tarik yang mampu memikat wisatawan. Salah satunya adalah proyek besar The City of Art and Sciences (CAC).

7-2The City of Art and Sciences (CAC) disebut juga Ciutat des les Arts i les Ciencies dalam bahasa Valencia atau Ciudad de las Artes  y las Ciencias dalam bahasa Spanyol. Tempat ini berdiri sebagai pusat hiburan budaya dengan arsitektur megah dan menjadi salah satu destinasi wisata modern terpenting di Valencia. CAC dibangun di atas palung sungai Turia yang mengering. Setelah bencana banjir besar tahun 1957 aliran sungai Turia dialihkan, sehingga palung tersebut kosong.

Tahun 1996 arsitek Santiago Calatrava dan Felix Candela mulai membangun sarana rekreasi megah kota Valencia tersebut. Tahun 1998 pusat rekreasi budaya ini akhirnya diresmikan. Dengan luas area 350.000 m2, CAC merupakan ruang terbuka yang sangat besar. Di dalam kompleksnya terdapat enam bangunan yang ikonik. Bangunan pertama adalah L’Hemisferic yang menaungi Planetarium, Laserium, dan IMAX Cinema. Gedung berbentuk mata ini memiliki layar sebesar 900 m2. Bentuknya seperti kelopak mata yang terbuka, merefleksikan danau di sekitarnya. Kemudian ada pula bangunan bernama El Museu de les Ciencies Principe Felipe. Gedung tersebut memiliki desain menyerupai 7-4tulang belulang mamalia paus. Bangunan unik ini diorientasikan sebagai tempat belajar ilmu pengetahuan melalui pengalaman. Sehingga gedung tersebut dilengkapi dengan display  grafis, teks dan gambar besar, serta tombol-tombol yang dapat disentuh. Ada pula Oceanografic yang membawa para pengunjungnya berjalan-jalan berkeliling lautan dan samudera besar di planet ini. Kita dapat melihat 45.000 contoh dari 500 spesies laut.

Gedung spektakuler lainnya adalah Palau de les Arts Reina Sofia yang didedikasikan untuk pertunjukan seni. Fasilitas teknologi mutakhirnya mendukung panggung opera, musikal, serta teatrikal. Berikutnya adalah Agora. Ikon baru CAC ini berfungsi sebagai ruang serba guna. Sejak awal sudah dirancang dengan pengaturan multi-fungsi sehingga memudahkan untuk merubah kegunaan dari gedung kongres berubah menjadi aula konser atau ruang pameran. 7-3Terakhir yang paling cantik adalah L’Umbracle sebuah taman indah dilengkapi dengan area pejalan kaki. Pengunjung dapat berjalan dan menikmati keindahan flora asli Valencia seperti pohon palem, bugenvile, romero, dan lavender. Taman ini juga dilengkapi dengan outdoor gallery yang memamerkan patung-patung karya seniman kontemporer.

CAC dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 10.00 – 21.00. Untuk memasukinya Anda dapat membeli tiket dengan harga yang berbeda, tergantung gedung mana yang akan dikunjungi. Pihak pengelola menawarkan tiket terusan untuk kunjungan dua atau tiga hari. Dengan menggunakan tiket tersebut kita dapat mengunjungi tiga gedung CAC seharga €36,25. Detail harga tiket dan pemesanannya dapat di cek pada website CAC.

Untuk mencapai tempat ini kita dapat naik metro nº3 atau nº5 menuju Stasiun Alameda. Selama di Valencia Anda dapat menginap di Silken Puerta Valencia Hotel, Solvasa Valencia Hotel, atau Holiday Inn Valencia. Selain CAC kita juga bisa mengunjungi tempat menarik lain seperti Guggenheim Bilbao, Pantai Caldes D’Estrac, dan Tibidabo.

Peta lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 14 Februari 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • harga tiket loceanografic valencia
  • palem taman indah di metro lampung
  • palem indah metro lampung
  • letak lokasi cac gedung seni
  • kegunaan CAC
  • denah hemisferic
  • gedung serbaguna taman palem indah metro lampung
  • gambar gedung yg indah
  • gambar gedung paling indah
  • gambar gedung gedung yg indah

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,