www.roughguides.com

www.roughguides.com

Nashri merupakan dinasti terakhir dari bangsa Moor yang memerintah Granada, Andalusia, Spanyol. Sekitar 50 km dari pusat kota Granada terdapat sebuah kota kecil bernama Alhama de Granada. Para bangsawan Arab kerap datang ke sana untuk menikmati sumber air panas alaminya.

www.ownersdirect.co.uk

www.ownersdirect.co.uk

Barisan gunung Tejeda mengelilingi Alhama de Granada yang menggantung di tebing curam dan dalam, di atas Sungai Alhama. Nama tersebut berasal dari pemandian air panas yang disebut ‘al-hammah’ dalam bahasa Arab. Sebelum kependudukan bangsa Moor, bangsa Fenisia dan Romawi sudah memanfaatkan air panas bumi tersebut. Sejak lama sumber air panas alami Alhama terkenal memiliki khasiat untuk berbagai penyakit sehingga banyak dicari. Selama periode penaklukan, Kerajaan Kristen membayar jumlah yang besar untuk mendapatkan air panas tersebut. Pada akhirnya Alhama de Granada berhasil direbut dari tangan bangsa Moor pada tahun 1482. Peristiwa tersebut menyulut perang melawan Granada dan berujung pada pengusiran bangsa Moor dari Andalusia.

Bertengger di atas jurang, dikelilingi pedesaan dan perkebunan subur mulai dari buah zaitun hingga almond, seluruh keindahan daerah Alhama de Granada begitu sedap dipandang mata. Kaya akan sejarah dengan posisi megah yang hampir tak tertembus membuat kota kecil di Granada itu dijuluki sebagai permatanya mahkota Nashri. Arsitektur dan suasana di sana tak ubahnya seperti kota-kota di Afrika utara. Pengaruh bangsa Arab Moor sangat kental terasa. Pasar, supermarket, bar, café, restoran, hingga spa menghiasi jalanan berliku sang permata Nashri. Pemandangan terbaik yang dimiliki Alhama de Granada adalah lembah atau Ngarai Tajo yang terletak tepat dibelakang gereja Iglesia de Carmen. Terukir dari batuan kapur selama ribuan tahun, ada banyak jalan setapak dan spot-spot menarik yang cocok sebagai tempat selfie.

www.clabbermouth.com

www.clabbermouth.com

Sepanjang perjalanan menuju lembah kita dapat menemukan banyak situs bersejarah, mulai dari reruntuhan tempat penggilingan tepung, bekas lokasi pertempuran, hingga kapel tua yang konon di tempat tersebut seorang tentara Kristen terselamatkan setelah jatuh dari ketinggian 150 meter. Selain pemandian air panas komersil yang berada di dalam kota, terdapat pula kolam alami yang air panasnya mengalr dari dalam sebuah gua.

Kota Alhama de Granada dapat dicapai menggunakan bus dari Torre del Mar atau Vélez-Málaga. Granada juga memiliki bus yang berangakat sebanyak 4 kali sehari menuju Alhama de Granada. Selama di berwisata Anda dapat menginap di Balneario de Alhama de Granada Hotel, Casa de La Sonrisa Hotel, atau Kekoldi de Granada Hotel. Tempat menarik lainnya adalah Ngarai Cahorros, Ronda, dan tak lupa mengisi perut dengan paella.

Lokasi Alhama de Granada

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 September 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • kota granada tempat menarik
  • alam kota granada
  • History sm 3 tempat wisata spanyol

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,