33-2

Agua de Sevilla dijuluki sebagai gem from the south atau permata dari selatan. Koktail yang digemari penduduk lokal ini kini mulai menuai popularitas dikalangan wisatawan. Minuman itu menjadi ikon nightlife Sevilla.

33-3Koktail adalah minuman yang mempertemukan minuman alkohol dengan unsur manis seperti gula atau buah-buahan. Sangria merupakan koktail yang paling terkenal di Spanyol. Begitupun di kota Sevilla, kita dapat dengan mudah menemukan minuman alkohol manis tersebut di setiap bar. Namun ibu kota Andalusia itu juga mempopulerkan koktail lain yang disebut dengan Agua de Sevilla.

La Carboneira salah satu bar yang mempromosikan minuman khas Sevilla itu. Sembari menampilkan pertunjukan flamenco, bar padat turis ini menyajikan agua de sevilla pada para pengunjungnya. Pada umumnya koktail yang disajikan adalah wine, champagne, atau vodka yang dicampur buah-buahan, sitrun, atau minuman soda. Tetapi agua de sevilla memiliki tambahan liquor lain yang tak biasa digunakan dalam pembuatan koktail. Minuman favorit sevillanos itu dihasilkan dari campuran cava (sparkling wine khas Spanyol), jus nanas, kemudian ditambahkan whiskey dan cointreau. Cointreau merupakan minuman triple sec, sebuah liquor terbuat dari kulit jeruk yang dikeringkan. Whiskey jenis minuman alkohol yang jarang digunakan untuk campuran koktail.

Agua de Sevilla biasa disajikan dalam satu pitcher besar kemudian diberi toping whipped cream dan serbuk kayu 33-4manis. Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat “air dari sevilla” ini sangat disukai. Setelah clubbing atau siang hari pada summer ampuh melicinkan tenggorokan yang kering.

Satu pitcher agua de sevilla dapat ditebus seharga €20 – €30. Selain La Carboneira, Anda dapat mencoba minuman ini di bar El Garlochi yang terletak di Calle Boteros 26, Café de la Prensa di Calle Betis 8, dan Alfalfa bar di Calle Candilejo 1.

Untuk menuju El Garlochi dan Bar Alfalfa Anda dapat naik bus C5 sampai di kawasan Alfalfa. Sedangkan Café de la Prensa dapat dicapai dengan menggunakan bus 43 menuju Altozano. Selama di Sevilla jangan lupa untuk mencicipi makanan huevos a la flamenca, serta mengunjungi Royal Alcazar dan kawasan belanja Sevilla. Sebagai tempat istirahat Anda dapat menginap di Aparthotel Resitur, Hotel Zenit Sevilla, Silken Al-Andalus Palace Hotel, Apartementos Puerta del Sur Hotel, atau Barcelo Renacimiento Hotel.

El Garlochi
View Larger Map

Bar Alfalfa
View Larger Map

Cafe de la Prensa
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 28 Februari 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • koktail alkohol
  • Minuman koktail cafe
  • pitcher minuman keras di cafe
  • resep minuman ala cafe dalam pitcher

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,