savoieinparis.free.fr

savoieinparis.free.fr

Jika Anda ingin berwisata sejarah sekaligus mengunjungi salah satu museum unik di Paris, maka Musee des Plans Relief adalah salah satu tempat ideal yang wajib Anda kunjungi. Di sini Anda dapat menikmati miniatur gagasan pembangunan beberapa tempat di Perancis. Musee des Plans Relief terletak dalam kompleks Hotel National des Invalides yang terletak di di 129 Rue de Grenelle 75007, Paris. Tempat ini dapat diakses dengan mudah menggunakan beberapa angkutan publik yang tersedia di Paris seperti bus, metro dan RER. Bus yang akan membawa Anda mendekati museum ini adalah bus nomor 28, 49, 63, 69, 82, 83, 92 atau 93. Stasiun Metro terdekat dari museum bernama Invalides atau dengan menggunakan RER jalur C, Anda cukup mengambil pemberhentian di Invalides, Varenne ataupun Latour-Maubourg.

Keberadaan kompleks wisata sejarah di Paris ini tak ayal mampu menambah daya pikat kota romantis ini sebagai salah satu destinasi wisata dunia yang sangat diperhitungkan. Sejarah museum tiga dimensi ini berawal di tahun 1668, ketika menteri perang untuk Raja Louis XIV dan beberapa tokoh ternama lainnya mulai merencanakan pembuatan model tiga dimensi yang khusus dirancang untuk keperluan militer. Pembuatan model tiga dimensi ini dikenal dengan istilah plans reliefs. Mungkin karena inilah nama tempat dengan berbagai koleksi model tiga dimensi dari bberapa bangunan ternama di Perancis ini dinamakan Musee des Plans Relief.

Awalnya pembangunan relief ini dilakukan oleh para insinyur militer terkait. Aneka relief yang dibuat dalam rangka memberikan perhatian khusus kepada benteng kota dan daerah tertentu, seperti pelabuhan atau dataran tinggi di wilayah Perancis. Pada 1700 Raja Louis XIV mulai menempatkan koleksi model ke The Louvre, sebuah kawasan yang kini sangat tersohor di Perancis. Di daerah ini terdapat sebuah museum paling terkenal di Perancis yaitu Museum Louvre. Pada tahun 1734 terdapat dua pusat lokakarya koleksi relief, yaitu di Bethune dan Lille. Kedua kota ini terletak di wilayah Nord Pas de Calais, Perancis. kala itu sudah dibangun aneka model relief berbeda, yang banyak mewakili aneka situs baru yang merupakan hasil dari kemenangan militer Perancis.

 www.flickr.com

www.flickr.com

Di tahun 1754 dilakukanlah pembaharuan pada aneka koleksi yang berada di tempat ini. Akhirnya di tahun 1759, final models yang digunakan adalah kreasi orang-orang dari kota Saint Omer dan Fort Saint-Philippe aux Baleares. Sayangnya di tahun 1774, The Louvre beralih fungsi menjadi museum yang khusus didedikasikan untuk lukisan. Kala itu koleksi tiga dimensi yang ada di The Louvre hampir saja dihancurkan. Untungnya sebelum rencana ini dilakukan, aneka koleksi relief tersebut telah dipindahkan ke dalam kompleks Hotel National des Invalides. Kini dengan full rate price sebesar 9,5 Euro saja Anda dapat menikmati aneka koleksi di Musee des Plans Relief. Dengan 9,5 Euro ini Anda juga dapat berkunjung di beberapa objek wisata lain yang ada dalam kompleks Hotel National des Invalides. Informasi lebih detail terkait Musee des Plans Relief dapat diakses di sini.

Di tanggal 1 Oktober hingga 31 Maret Musee des Plans Relief dibuka pada 10:00 dan ditutup dapa pukul 17.00. Sedangkan di periode 1 April hingga 30 September, museum ini dibuka hingga pukul 18.00. Jika sedang berlibur di Paris, jangan lewatkan beberapa objek wisata yang sangat tersohor seperti Saint Michel, Grand Palais dan Bataclan. Anda juga wajib mencicipi aneka kuliner khas negeri romantis ini, seperti Croissant, Escargot dan Cream Brulee.Di kawasan Tour Eiffel-Invalides, Paris, ada beberapa pilihan hotel murah yang dapat dijadikan referensi istirahat Anda, beberapa diantaranya adalah Hotel d’Orsay, 7 Eiffel Hotel dan Le Tourville Hotel.

Peta lokasi: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 7 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • sejarah museum 3 dimensi
  • cara membuat paris 3 dimensi
  • museum tiga dimensi singapore

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,